Inggris Benamkan Montenegro

Sabtu, 12 Oktober 2013 – 09:03 WIB

jpnn.com - LONDON—Inggris menang telak 4-1 saat menjamu tim lemah Montenegro dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Brazil 2014, Sabtu (12/10) dini hari WIB. Dengan hasil ini Inggris masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 19 poin dari lima kali kemenangan dan empat kali bermain imbang.

Namun demikian keunggulan tersebut belum mampu membuat skuat The Three Lions memastikan diri berlaga di putaran final di Brazil. Mereka harus melalui laga pamungkas melawan Polandia pekan depan untuk merebut juara grup.

BACA JUGA: Antusias Sadarkan Host Piala Dunia

Dalam partai terakhir itu Inggris bisa saja gagal lolos langsung jika hanya bermain imbang atau kalah. Pasalnya di partai lainnya Ukraina yang kini mengumpulkan 18 angka berpeluang menang mudah atas tuan rumah San Marino.

Karena itulah kemenangan menjadi target utama Wayne Rooney dan kawan-kawan dalam laga terakhir jika ingin mengunci satu tiket langsung.

BACA JUGA: Jenuh tapi Manfaat Besar

Sementara itu dalam laga dini hari tadi kedua kubu gagal mencetak gol di babak pertama. Tuan rumah baru berhasil memecah kebuntuan saat laga babak kedua baru berjalan tiga menit lewat aksi Rooney.

Tak berhenti disini, Inggris yang bermain lebih agresif di babak ini  terus memberikan tekanan. Hasilnya umpan Daniel Sturridge kepada Danny Welbeck di menit ke 62 salah diantisipasi oleh Branko Boskovic. Bukannya menghalau bola justru si kulit bundar mengalir ke gawang sendiri. Inggris menjauh 2-0.

BACA JUGA: PSSI Lembek Sikapi Tunggakan Gaji

Montengro akhirnya memperkecil ketertinggalan di menit ke 72 lewat Dejan Damjanovic. Gol ini merubah kedudukan menjadi 2-1. Dua gol Inggris berikutnya masing-masing lahir dari Townsend di menit ke 78 dan gol Daniel Sturridge dari eksekusi penalty di penghujung laga. Skor 4-1 mengakhiri  pertandingan.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rombak Kepelatihan di Cipayung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler