Bungkam Hull, Arsenal Kukuh

Kamis, 05 Desember 2013 – 06:12 WIB
Mezut Oezil. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Arsenal kembali menunjukkan penampilan gemilang. Di Emirates Stadium, tim asuhan Arsene Wenger dengan mudah meredam Hull City dan menekuknya 2-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris Kamis (5/12).

Dengan skor tersebut, tim berkujuluk The Gunners itu makin kukuh di puncak klasemen dengan poin 34. Mereka unggul 4 poin atas tetangganya, Chelsea yang juga menang atas Sunderland 3-4 di waktu yang sama.

BACA JUGA: Milan Siapkan Pengganti Galliani

Arsenal sepertinya tidak mengalami kesulitan menjamu tim yang kini berada di peringkat ke 12 . Bahkan, saat pertandingan baru berjalan 2 menit, tuan rumah sudah unggul.

Adalah Nicklas Bendtner yang membuat The Gooners, julukan suporter Arsenal bersorak. Umpan tiki taka para pemain Arsenal di sisi kiri Hull berujung pada umpan silang Carl Jenkinson. Umpan ciamik itu tak disia-siakan Bendtner yang sudah menunggu di mulut gawang tanpa pengawalan ketat. 1-0.

BACA JUGA: Pecahkan Rekor, Martinez Bikin Malu Moyes

Sepanjang babak pertama, Arsenal tampil perkasa dengan terus menguasai pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Lapangan tengah yang diisi Flamini, Santi Cazorla, Aaron Ramsey dan Mezut Oezil menjalankan tugasnya dengan baik.

Lagi-lagi Arsenal membuat tamunya tertunduk kala pertandingan baru berjalan dua menit. Ya, di menit ke-47 atau dua menit setelah wasit menyemprit tanda babak kedua dimulai, Emirates kembali bergemuruh. Kali ini giliran Oezil yang mencetak gol.

BACA JUGA: PSSI Bantu Pemulangan Jenazah Begondo ke Kamerun

Gol bermula dari kerjasama umpan pendek Nacho Monreal ke Oezil. Lantas bola diteruskan ke Ramsey. Ramsey yang cerdik tanpa melihat kondisi sekitarnya menyodokkan umpan terobosan ke sisi kanan gawang Hull yang dijaga McGregor. Alhasil Oezil yang berdiri bebas dengan mudah melesakkan bola ke sudut dekat gawang. Skor berubah 2-0.

Dengan nilai tersebut Arsenal masih aman di posisi puncak. Namun mereka tidak bisa berleha lantaran hanya unggul empat poin dari Chelsea. Sedangkan Hull berada di peringkat 12. (mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Paul Pogba Pemain Muda Terbaik Eropa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler