Milan Siapkan Pengganti Galliani

Kamis, 05 Desember 2013 – 05:57 WIB

MILAN - Mario Balotelli dan Nigel de Jong adalah dua pemain yang berhasil diboyong AC Milan dari Manchester City. Keduanya bergabung pada musim lalu. Daftar itu bisa bertambah setelah CEO Milan Adriano Galliani intens mengontak Micah Richards sejak akhir pekan lalu.
 
Richards adalah defender serba bisa City. Pemain 25 tahun itu biasa bermain sebagai full back kanan, tapi juga kerap ditempatkan sebagai bek tengah. Richards diharapkan bisa memperkuat pertahanan Rossoneri -sebutan Milan- yang lumayan rapuh musim ini.

Gawang Milan sudah kebobolan 21 gol dari 14 laga di Serie A musim ini. Jumlah itu sama dengan gol yang dicetak Rossoneri. Cedera dan minimnya pelapis menjadi salah satu alasannya. Hanya, menilik kebiasaan Milan, opsi peminjaman lebih memungkinkan ketimbang membeli.

BACA JUGA: Pecahkan Rekor, Martinez Bikin Malu Moyes

"Galliani ingin meminjam Micah Richards karena pemain bersangkutan sulit mendapat kesempatan bermain reguler di Man City. Fiorentina dan AS Roma juga meminati Richards, tapi Milan klub pertama yang melakukan kontak". Demikian seperti dilansir Il Giorno.

Di sisi lain, spekulasi mengenai masa depan Galliani bersama Rossoneri masih terus bergulir. Galliani memang baru saja memperoleh garansi dari pemilik klub Silvio Berlusconi untuk dipertahankan, tapi hanya sampai akhir musim ini. Artinya, musim depan, kursi Galliani bisa diisi orang lain.

BACA JUGA: PSSI Bantu Pemulangan Jenazah Begondo ke Kamerun

Seperti dilansir Sport Mediaset kemarin, putri Berlusconi, Barbara, telah mengadang satu nama sebagai pengganti Galliani. Pilihan Barbara yang berstatus sebagai direktur Milan sekaligus pihak yang berseberangan dengan Galliani itu adalah Direktur Hellas Verona Sean Sogliano.

Tidak akan bertahannya Galliani musim depan juga diindikasikan dengan kabar mundurnya salah satu orang kepercayaannya, Ariedo Braida. Direktur olahraga Milan itu disebut sudah menyerahkan surat pengunduran diri Rabu pagi waktu setempat (4/12).

BACA JUGA: Paul Pogba Pemain Muda Terbaik Eropa

Tapi, Braida yang telah bekerja bersama Milan sejak 1986 itu kabarnya masih diminta bertahan sampai ada penggantinya. Nama favorit pengganti pria 67 tahun itu adalah mantan bek kiri legendaris Milan, Paolo Maldini. Braida memiliki kontribusi besar bagi Rossoneri seiring sukses mendatangkan pemain sekaliber Frank Rijkaard dan Kaka. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Remehkan Kans Juara MU-Tottenham


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler