Buni Yani Pengin Ditahan di Mako Brimob, Biar Sama dengan Ahok  

Jumat, 01 Februari 2019 – 19:36 WIB
Buni Yani di kantor MUI. Foto: Fandi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Terpidana pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE, Buni Yani menyanggupi memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Jawa Barat (Jabar), Jumat (1/2) sore. 

Sebelumnya, Buni didampingi pengacaranya, Aldwin Rahardian, mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR mengadukan nasibnya. 

BACA JUGA: Buni Yani Minta Tunda Penahanan Seperti Baiq Nuril

BACA JUGA : Tak Usah Cengeng, Sebaiknya Buni Yani Jantan Bakal Jadi Pesakitan

Buni menegaskan siap bila jaksa langsung mengeksekusinya hari ini. Bahkan, Buni meminta dimasukkan ke Rumah Tahanan Markas Korps Brimob atau Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jabar.

BACA JUGA: Buni Yani Ngaku Bakal Langsung Serahkan Diri, Asalkan...

BACA JUGA : Rencana Terbaru Buni Yani agar Lolos dari Eksekusi ke Bui

 

BACA JUGA: Eksekusi Buni Yani Isyaratkan Kejatuhan Petahana Makin Dekat

Menurut Buni, hal ini supaya ada perlakuan yang sama dengan terpidana penistaan agama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang juga ditahan di Rutan Mako Brimob Polri. 

"Pengin dapat perlakuan yang sama sebagai warga negara," kata Buni di gedung DPR, Jakarta, Jumat (1/2). 

Apalagi, lanjut Buni, kasus hukumnya itu dikait-kaitkan dengan perkara  Ahok. "Kalau nanti dieksekusi untuk masuk, akan minta ke Rutan Mako Brimob, biar sama dengan Pak Ahok," ungkap Buni. 

"Karena dari dulu kan katanya terkait dengan Pak Ahok. Ya sudah, kami minta sama dengan Ahok," tambah Buni. 

BACA JUGA : Cerita Buni Yani Berutang Budi pada Ahmad Dhani

Sebelumnya, Buni menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon, di gedung parlemen, Jakarta, Jumat (1/2) sore. Pengacara Buni, Aldwin Rahardian, mengatakan pihaknya memang belum langsung ke Kejari Depok.

Sebab, mereka awalnya belum menerima surat balasan atau jawaban jaksa atas permintaan penundaan eksekusi. Namun, setelah mendapat jawaban, dan ada pernyataan dari juru bicara MA, maka mereka memutuskan akan ke Kejari Depok, hari ini juga.

"Oleh karena itu Pak Buni ini fair dan secara gentle karena itu suratnya sudah dapat, tentu kami akan penuhi panggilan ke Kejari Depok," katanya di gedung DPR, Jakarta, Jumat (1/2). 

Aldwin menegaskan hari ini juga Buni akan memenuhi panggilan Kejari Depok. "Rencana iya, hari ini. Sesuai panggilan, kan hari ini," ujarnya. (Boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rencana Terbaru Buni Yani agar Lolos dari Eksekusi ke Bui


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler