Bupati Cirebon lakukan Mutasi

Jumat, 09 Juli 2010 – 10:17 WIB

SUMBER - Persoalan mutasi di lingkungan Pemkab Cirebon yang selama ini belum jelas, akhirnya menemukan jawabanBupati Cirebon Drs.H.Dedi Supardi,MM memastikan kalau gelombang mutasi digelar hari ini (9/7).

Karena jumlah pejabat yang diambil sumpahnya cukup banyak yaitu mencapai 400 orang, maka mutasi dilakukan di gedung PGRI Sumber

BACA JUGA: MK Tegaskan Tak Ada Massa Bayaran

Pelantikan pejabat ini meliputi semua eselon dari IV, III dan II termasuk tenaga fungsional, diantaranya kepala sekolah dari tingkat SDN, SMPN dan SMAN/SMKN termasuk para kepala UPT Pendidikan pun tak luput dari mutasi.

Mutasi, rotasi dan promosi ini dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan
Kekosongan ini baik disebabkan karena memasuki masa pensiun ataupun meninggal dunia

BACA JUGA: Dirjen Cemaskan Hubungan Gubernur-Bupati

Seperti untuk eselon II,  masih ada tiga jabatan yang kosong.

Posisi tersebut adalah Kepala BLHD dan Inspektorat yang memasuki masa pensiun dan Sekretaris DPRD yang ditinggalkan almarhum Drs HM Sastra MSi
Sepertinya, pelantikan pejabat kali ini banyak hal yang bersifat kejutan, karena beberapa pejabat akan mendapat promosi

BACA JUGA: 3 Pasang Calon Gugat KPU Lampsel ke MK

Namun,Sekda Drs H Nur Riyaman Novianto MM ketika dikonfirmasi Radar, tidak banyak bicara soal mutasi ini.

Undangan pelantikan ini disebar mulai pukul 13.00 WIBBahkan, beberapa OPD dan kecamatan yang kebetulan belum mendapat undangan pelantikan, mengambil undangan langsung di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

Kepala BKPPD Drs HM Zainal Abidin Rusamsi MM menambahkan, kalau mutasi kali ini menyentuh semua eselon dan jumlahnya sekitar 400 orangUntuk eselon II jumlahnya lebih dari tiga orang yang dilantik.

Dari informasi yang diterima Radar, tiga pejabat eselon III yang dipasitkan mendapat promosi adalah Camat Sumber Drs Abraham Muhammad MSi, Kabag Humas H Supadi Priyatna SH MM dan Kabag Perlengkapan H Sukma Nugraha SH MM.

Termasuk juga didalamnya, Camat yang akan ditarik menjadi kabag di Setda dan ada tiga camat baruDua camat baru tersebut adalah hasil promosi dari Tengahtani dan PabuaranUntuk posisi camat pun terjadi rotasi(ras)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendagri Diminta Selektif Lempar Wacana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler