Butuh Finish Kelima, Vettel Ingin Juara di India

Senin, 14 Oktober 2013 – 12:24 WIB
Sebastian Vettel. FOTO: getty images

jpnn.com - SUZUKA- Gelar juara dunia Formula 1 musim ini 99 persen bakal jatuh ke tangan Sebastian Vettel. Pasalnya, pembalap Red Bull tersebut saat ini sudah leading 90 poin atas pesaing terdekatnya dari Ferrari, Fernando Alonso.

Dengan empat seri tersisa, Vettel hanya membutuhkan finish di urutan kelima di seri India mendatang. Jika melihat performa Vettel selama ini, tugas itu tentu sangat mudah. Artinya, Vettel tak akan menemui kendala berat.

BACA JUGA: Menang di Malaysia, Ini Kata Pedrosa

Namun, Vettel tak mau santai. Pembalap asal Jerman berusia 25 tahun tersebut tetap menerapkan standar tinggi di setiap seri yang diikutinya. Menurut Vettel, finish di urutan kelima bukanlah tujuan utamanya.

"Saya ingin menjadi juara. Balapan di Suzuka sangat fantastis. Sebab, saya memulai balapan dengan start yang buruk," terang Vettel sebagaimana dilansir laman resmi F1, Senin (14/10).

BACA JUGA: Marquez: Runner Up di Sepang Lebih Penting Dari Juara

Vettel menambahkan, dirinya memang cukup lambat di awal balapan. Selain itu, dia juga mengalami masalah dengan ban. Saat itu, Vettel mengaku membalap dengan sangat agresif.

"Kami sudah belajar banyak dari kejadian di beberapa balapan sebelumnya," tegas pemilik tiga gelar juara dunia tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Lorenzo Sempat Berharap Marquez Buat Kesalahan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Alasan Rossi Gagal Menang di Sepang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler