BW Lebih Gentlemen Dibanding Budi Gunawan

Selasa, 03 Februari 2015 – 15:11 WIB
Bambang Widjojanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Peneliti politik IndoStrategi, Pangi Syarwi Chaniago menyebut Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto (BW) lebih mempunyai sikap ksatria dibandingkan‎ dengan Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan (BG). 

Pasalnya, Bambang mau memenuhi panggilan ‎dari Bareskrim Mabes Polri, Jakarta hari ini, Selasa (3/2). Ia diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan memerintahkan memberikan keterangan palsu dalam persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi tahun 2010.

BACA JUGA: Penyidik Bareskrim Isyaratkan Belum Tahan BW Hari Ini

Langkah yang ditempuh Bambang bertolak belakang dengan Budi Gunawan pada saat dijadwalkan diperiksa KPK sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadi‎ah atau janji. Saat itu, mantan ajudan Megawati Soekarnoputri tersebut tidak memenuhi panggilan KPK.

"‎Saya melihat pimpinan KPK yaitu BW lebih gentlemen dibandingkan BG," kata Pangi kepada JPNN.com, Selasa (3/2).

BACA JUGA: Hasto Minta Maaf Datang ke Bareskrim Tidak Pakai Masker

Pangi menjelaskan alasan Budi Gunawan tidak memenuhi panggilan KPK karena menunggu sidang praperadilan. Sidang tersebut sudah dimulai pada Senin (2/2) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Namun, sidang praperadilan itu ditunda sampai dengan Senin (9/2) karena KPK sebagai termohon tidak datang pada persidangan. "BG beralasan karena menunggu sidang praperadilan," ujar Pangi.

BACA JUGA: Diperiksa Bareskrim, Hasto Dicecar 23 Pertanyaan Soal Abraham Samad

Langkah Bambang yang memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri, kata Pangi, juga menimbulkan persepsi bahwa KPK sudah memenangkan opin‎i publik. "Piala integritas masih dipegang KPK," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honorer K2 Depok Melesat Dua Kali Lipat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler