Cagub Jambi Jalani Empat Tahap Pemeriksaan

Jumat, 26 Maret 2010 – 02:38 WIB
JAMBI - Dua pasangan cagub Jambi, HBA-Fachrori Umar dan Zulfikar Achmad (ZA)-Ami Taher, Kamis (25/3) kemarin, menjalani tes kesehatan di RSU Raden Mattaher JambiHBA-Fachrori lebih dahulu datang ke RSU, didampingi beberapa orang tim suksesnya sekitar pukul 08.15 WIB

BACA JUGA: Visi-Misi Balon Kada Mayoritas Plagiat

Setelah itu mereka langsung menjalani pemeriksaan secara tertutup di ruangan general chek-up RSU
Selang beberapa menit kemudian, tepatnya sekitar pukul 09.30 WIB, giliran ZA-Ami Taher yang sampai di RSU dan langsung menjalani pemeriksaan di dalam ruangan yang sama.

Pantauan grup media ini, Kamis kemarin, HBA-Fachori menjalani pemeriksaan lebih kurang 6 jam hingga pukul 13.00 WIB

BACA JUGA: Pilgub Jambi Diprediksi Dua Putaran

Sedangkan ZA-Ami Taher baru ke luar dari ruangan sekitar pukul 15.00 WIB.

Ditemui usai pemeriksaan, cagub HBA mengatakan, pemeriksaan kesehatan itu dilakukan secara lengkap, mulai dari syaraf, mata, perut, hati, sampai pada hal yang sekecil-kecilnya
"Ada sekitar 566 materi pertanyaan

BACA JUGA: DPS Batam Berkurang dari Pilpres

Itu yang agak lama, namun tidak ada yang mengganjalSemuanya sudah rampung," jelasnya didampingi cawagub Fachrori Umar.

Dia pun menambahkan, dirinya optimis bisa lulus dalam tes kesehatan tersebut"Dalam semua hal kita harus optimis," katanya.

Sementara, cagub ZA ketika dikonfirmasi beberapa saat setelah pemeriksaan, juga menyatakan keoptimisannya lulus dalam tes kesehatan ini"Kalau hasil pemeriksaan kita belum tahuNamun kalau saya yang merasakan, fisik saya sehat," katanya, yang diamini cawagubnya, Ami Taher.

Sama dengan HBA, ZA juga mengaku pemeriksaan itu sangat lengkap"Ada 563 pertanyaan untuk melihat kecerdasaan/intelektual kita," jawabnya.

Terpisah, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr Z Harahap, ketika dikonfirmasi mengenai item-item pemeriksaan, tak bersedia menjelaskan secara rinciDia hanya mengatakan bahwa ada empat tahap pemeriksaan yang dilakukan"Cek fisik, labotarium, anatesa dan psikiatriUntuk cek fisik, semua diperiksa tanpa terkecuali, dari atas kepala hingga ujung kaki," jelasnya di dalam ruang pemeriksaan.

Menurutnya pula, ada dua tim yang menangani setiap cagub/cawagubYakni tim pemeriksa sebanyak 15 orang dan tim penilai sebanyak 16 orang"Hasil cek kesehatan akan dikirim ke KPUD tanggal 26 Maret 2010," tandasnya(pin/wne)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ikut Pilkada Kepri, Mantan Terpidana Minta Belas Kasihan KPU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler