Caleg Artis Demokrat Optimistis Lolos ke Senayan

Kamis, 05 Maret 2009 – 06:05 WIB
JAKARTA - Bukan hanya PAN yang bertaburan artisPara selebriti juga menghiasi caleg Partai Demokrat

BACA JUGA: Arbi: Lucu kalau PAN Anti Korupsi

Mereka tidak mau dianggap enteng atau sekadar hiasan.

Kemarin, para caleg selebriti partai yang didirikan SBY itu membeberkan strategi untuk bisa menang ke Senayan.Misalnya, mantan Putri Indonesia Venna Melinda
Artis cantik yang tercatat sebagai caleg nomor 3 Demokrat di Dapil Jatim VI (Tulungagung, Blitar, Kediri) itu memilih menyediakan makan pagi dan siang gratis di sekolah

BACA JUGA: Wiranto: Stimulus Ekonomi Tak Berpihak pada Rakyat

Selain itu, dia juga berkampanye lewat senam aerobik
"Politik uang sudah nggak zaman lagi," ujarnya di acara Temu Wartawan Khusus Infotainment dengan Caleg Artis Demokrat di Bravo Media Centre, Jalan Teuku Umur, Jakarta Pusat, Rabu (4/3) sore.

Dia yakin strategi yang telah mulai diterapkan tersebut akan efektif menjaring pemilih

BACA JUGA: Akbar Yakin Lolos Seleksi Tujuh Bakal Capres

"Modal saya niat tulusIni dedikasi perempuan dengan kerja kerasnya, sebuah perjuangan," katanya.

Venna menjelaskan, dirinya hanya ingin berkonsentrasi pada masalah pemberdayaan perempuan dan kesehatan anak-anak''Karena itu, ada makan pagi dan siang gratis di sekolah serta senam," bebernya.

Selain itu, dia juga mengatakan telah belajar bahasa JawaHal itu terkait dengan penempatan dirinya di daerah yang mayoritas masyarakatnya masih menggunakan bahasa daerah tersebut sebagai bahasa sehari-hari"Biar saya bisa mengerti dan menangkap aspirasi mereka," ujarnya.

Berbeda dengan Venna, artis penyanyi Tere yakin bisa tampil maksimal saat kampanyeSebab, dia memiliki modal ijazah FISIP UI dan sejumlah pelatihan singkat analisis legal draftingDia maju caleg dari daerah pemilihan Jabar II (Bandung dan Bandung Barat) dengan nomor urut 3.

"Mudah-mudahan, itu cukup untuk menganalisis permasalahan-permasalahan yang ada," jelas Tere di tempat yang sama.

Tak hanya berbicara konsep diri, Tere pun pasang strategi saat berkampanye langsung nanti"Saya tak pasang spanduk atau yang lainnyaSaya langsung terjun ke masyarakat yang menjadi tanggung jawab sayaCara ini lebih efektif karena personal dan bisa tahu keluhan masyarakat," paparnya(gen)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akbar: Kembalikan Golkar ke Jalurnya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler