Calon Sekdaprov, Nurdin Lubis Makin Santer

Kamis, 29 September 2011 – 00:38 WIB

JAKARTA -- Belum terbitnya Keputusan Presiden (Kepres) tentang pengangkatan sekda Provinsi Sumut definitif, terus memicu berkembangnya rumors dan spekulasiNama Nurdin Lubis pun makin santer disebut-sebut bakal menduduki jabatan karir tertinggi di Pemprov Sumut itu.

Di acara halal bihalal jajaran Pemprov Sumut dengan anggota DPR dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumut di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (27/9) malam, tanpa sungkan anggota DPD, Rahmatsyah, menyebut nama Nurdin

BACA JUGA: LPSK Lindungi 16 Korban Penembakan



Awalnya, seperti biasa tatkala mengawali kata sambutan, satu persatu nama tokoh yang hadir disebut
Begitu tiba giliran menyebu nama Nurdin Lubis, Rahmatsyah mengkaitkan dengan masalah pengisian jabatan sekda.

"Yang terhormat calon sekda, Pak Nurdin Lubis, Insyaallah," ujar Rahmatsyah, yang langsung disambut suara kasak-kusuk para hadirin

BACA JUGA: Polisi Dalami Teror Bom Ambon

Sesaat pria yang menjadi ketua tim pemenangan pasangan SBY-Boediono wilayah Sumut pada pilpres 2009 itu menghentikan pidato sambutannya.

Politisi senior dari PPP, Hasrul Azwar, yang duduk di samping JPNN, merasa kurang sreg dengan kalimat Rahmat
"Ah, nggak usah lah disebut

BACA JUGA: Suguhkan Striptis, Wali Kota Padang Tutup THM

Nggak etis, kan di sini juga ada calon (sekda) lainnya," gumam Ketua Fraksi PPP DPR itu.

Memang, di acara itu, Plt Gubernur Gatot Pujo Nugroho sebagai inisiator acara, membawa banyak sekali jajaran pejabat Pemprov SumutNurdin Lubis sendiri, masih tampak tenang, tidak bereaksi.

Saat ditanya JPNN ini di sela-sela acara, Nurdin terkesan enggan membicarakan masalah jabatan itu"Ah, belum," ujarnya singkat, diringi senyum kecil yang menjadi ciri khasnya, saat ditanya apa Kepres sudah turun.

Sementara, Ketua Komisi II DPR, Chairuman Harahap, menilai keberadaan sekdaprov Sumut definitif saat ini sudah sangat mendesakAlasannya, gubernurnya saat ini juga masih pltHal ini, lanjutnya, sangat berpngaruh dalam proses pengambilan kebijakan di Pemprov Sumut"Kasihan sekali Sumut," ujar pimpinan komisi DPR yang membidangi masalah pemerintahan dalam negeri itu.

Namun, politisi Golkar asal Tapsel itu yakin, tidak lama lagi Kepres akan keluar"KIta mendesak agar segera ada Sekda definitifDalam beberapa hari ini akan keluar," ujarnya yakin(sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kelebihan 300 PNS, Tetap Ajukan Formasi 760


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler