Capek Naik Tangga, Kiemas Sumbang Lift

Sabtu, 30 Juli 2011 – 09:59 WIB

JAKARTA -- Politikus senior PDIP Taufik Kiemas kembali menunjukkan kedekatannya dengan ormas IslamKiemas yang juga ketua MPR menyumbang satu fasilitas lift kepada PP Muhammadiyah.

’’Terima kasih atas amal jariah Pak Taufik Kiemas

BACA JUGA: Pansel Berharap KPK Tak Tersandera Pimpinan

Amal jariah itu amal yang mengalir seperti air sungai
Tapi, ini (lift, Red) yang naik turun

BACA JUGA: Penyidik Anas Kena Tegur

Jadi, amal yang mengalir naik turun,’’ canda Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin saat meresmikan lift yang mampu menahan beban sampai 640 kilogram itu.

Turut hadir kader-kader Muhammadiyah, seperti mantan Mendiknas Bambang Soedibyo dan Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y
Thohari

BACA JUGA: Jimly Minta Chandra Mundur

Din lantas bercerita, ada peristiwa yang memicu Kiemas berinisiatif menyumbang lift ituSekitar dua tahun lalu, tutur dia, Kiemas datang ke PP MuhammadiyahSelaku tuan rumah, Din menerima Kiemas di ruang tamu di lantai 2.

Kiemas yang secara fisik sudah gampang lelah tampak kepayahan saat harus menapak anak-anak tangga’’Kami mohon maaf waktu itu Pak TaufikTapi, ada hikmahnyaBeliau langsung menawarkan bagaimana kalau dibantu liftTentu PP Muhammadiyah tidak menolak dan alhamdulillah lift-nya sudah tersedia,’’ ujar DinKiemas ikut tersenyum lebar mendengarnyaDin menyatakan gembira lift tersebut dapat diresmikan sebelum puasa Ramadan

Din lantas menceritakan, ada beberapa pihak yang ingin mengembangkan gedung PP Muhammadiyah yang sekarang berlantai empat ituAda yang ingin menjadikannya 27 lantai, 29 lantai, bahkan 31 lantaiPengembang berjanji sebanyak tujuh lantai tetap menjadi Kantor PP Muhammadiyah.

’’Sisanya akan dibangun hotel dengan layanan berbasis syariahTapi, sampai sekarang PP Muhammadiyah belum menyetujuinya,’’ kata Din, lantas tersenyum.

Taufik Kiemas membenarkan cerita mengenai dirinya yang kesulitan naik ke lantai 2’’Dua tahun yang lalu naik memang berat sekaliSebenarnya, sudah againts human right,’’ kata Kiemas yang mengenakan pakaian muslim putih lengan panjang dan peci hitam.

Meski begitu, dengan nada merendah, Kiemas menyebut pemberian lift itu hasil gotong royong’’Beberapa teman, bukan saya sendiri, PP Muhammadiyah diberi lift,’’ ujarnyaDia berharap lift itu bisa bermanfaat, terutama bagi ulama-ulama Muhammadiyah yang sudah sepuh(pri/c6/tof)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MA Cabut Laporan Komisioner KY di Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler