Schweinsteiger Ngotot Pindah

Jumat, 16 Juli 2010 – 04:15 WIB
BAYERN Muchen tidak bisa konsentrasi mengejar pemain buruannyaSebab, klub itu sendiri merupakan salah satu penghasil bintang di Piala Dunia

BACA JUGA: Messi Beri Selamat Spanyol

Finalis Liga Champions musim lalu itu pun sibuk memagari pemain-pemainnya dari buruan tim-tim besar
Selain Thomas Muller, yang juga laris jadi bidikan adalah Bastian Schweinsteiger.

Sayang, usaha manajemen Bayern memproteksi Schweini - panggilan akrab Schweinsteiger - tidak mendapat sambutan positif dari si pemain sendiri

BACA JUGA: Mikel-Essien Sudah Gabung Chelsea

Gelandang 25 tahun tersebut meminta klubnya untuk mendengarkan semua tawaran dari klub besar Eropa, terutama yang datang dari Real Madrid.

Sebagaimana diberitakan AS, Schweini menginstruksikan agennya, Robert Schneider untuk menyampaikan keinginannya pindah kepada manajemen Bayern
Nah, klub yang paling menarik minatnya saat ini adalah Real

BACA JUGA: Balotelli Terlambat Latihan

Karena itu, dia minta Bayern mempertimbangkan proposal klub berjuluk Los Galacticos tersebut.

Kontrak Schweini di Allianz Arena sejatinya baru habis pada musim panas 2012, atau dua musim lagiUntuk mendapatkannya, Real harus membayar klausul buyout sebesar GBP 45,9 juta, atau setara dengan Rp 628,6 miliarHarga yang terlalu tinggi itulah yang membuat Real masih pikir-pikir merekrut Schweini.

Namun, seandainya Real batal membeli dia, pemain yang sudah masuk tim junior Bayern sejak berusia 14 tahun itu pun tetap siap hengkangBukan rahasia lagi, Schweini sudah mengisyaratkan keinginan berkarir di luar Bundesliga sejak Piala Dunia berakhir, Senin dini hari lalu.

"Sebenarnya bukan baru sekarang, tiap tahun selalu ada beberapa tawaran buat sayaTapi baru kali ini banyak tawaran menarik," ungkap Schweini, awal pekan ini, sebagaimana dilansir Soccernet"Saya punya kontrak dengan Bayern sampai 2012, dan saya selalu berusaha menghormatinya," lanjut dia.

"Saya tahu, ada sesuatu yang sangat hebat di BayernNamun, kami gagal meraih trofi Liga Champions tanpa alasan yang tepatPadahal, meraih trofi kompetisi Eropa adalah salah satu impian saya," papar Schweini.

"So, untuk menjawab pertanyaan mengenai transfer, saya hanya akan bilang kalau saya tidak menikah dengan BayernSaya tidak terikat selamanya di siniTapi kalau saya bisa pindah, tentu saya akan mempertimbangkannyaSebab, gagasan bermain di luar negeri selalu membuat saya bersemangat," pungkas wakil kapten Jerman di Afrika Selatan tersebut(na/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ballack Tegaskan Masih Kapten


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler