Capello Siap Dihujat

Rabu, 11 Agustus 2010 – 13:31 WIB
BENTROK antara Inggris melawan Hungaria di Stadion Wembley, London, dini hari nanti, akan menjadi laga pertama mereka setelah gagal di Piala Dunia 2010Itu artinya, kesempatan pertama fans Inggris berinteraksi langsung dengan tim idolanya

BACA JUGA: Bradley Favorit Pengganti

Kesempatan itu diyakini akan digunakan fans Inggris untuk mengejek habis-habisan Steven Gerrard dkk
Bukan rahasia lagi kalau fans Inggris sangat kejam

BACA JUGA: Bakal Serobot Mascherano, Klaim Gaet Oezil

Mereka akan habis-habisan mengejek tim idolanya bisa buruk performanya.
   
Karena itu, bukan lawan di lapangan yang menjadi tekanan berat bagi Inggris, dini hari nanti
Melainkan dari tribun penonton

BACA JUGA: Jadi Tersangka, Ingin Berdamai

Hungaria yang jadi lawan mereka adalah tim semenjana di level EropaMereka berada di posisi ke-62 pada ranking FIFAMeski begitu, tactician Inggris Fabio Capello mengaku siap menerima setiap ejekan dari fans InggrisBahkan, dia berani menyatakan menanti ejekan fans InggrisJustru itu dinilai bisa menjadi motivasi tambahan bagi tim asuhannya.
   
"Saya menanti ejekan itu, sungguhPertandingan itu memang tidak akan mudah, terutama pada babak pertamaLagipula saya memang pantas mendapat ejekan dari penonton setelah kegagalan di Piala Dunia 2010 lalu,? ungkap Capello, kepada The Sun
   
"Kami menang bersama, kami kalah bersamaSaya menghargai para penonton dan saya adalah bosnya (pelatih timnas) dan para fans layak untuk mengejek saya seperti yang dilakukan kepada pemainSaya siap menerima itu,? kata pelatih asal Italia itu.
   
Hanya saja, Capello berharap ejekan dari penonton itu tidak terus terjadi sepanjang pertandinganHanya pada babak pertama sajaSebab, pada babak kedua, dia mengharapkan adanya dukungan, karena akan memainkan sederet muka baru.
   
Terlepas dari itu, berdasarkan perkiraan sejumlah media di Inggris, laga antara Inggris versus Hungaria itu berpotensi menjadi laga yang minim penontonSebab, antusiasme publik Inggris untuk menyaksikan penampilan Three Lions (julukan Inggris) sedang merosotMeski ada sebagian tiket yang dijual murah seharga 10 pounds atau setara Rp 141 ribu, tapi tetap saja diangap mahal untuk laga persahabatan dengan lawan yang tidak begitu ternamaIni berpotensi menjadi rekor penonton terendah di era Webley baru.
   
Sementara ini rekor penonton paling sedikit masih dipegang partai antara Inggris versus Andorra pada Juni tahun laluKetika itu, Wembley yang bisa menampung 90 ribu penonton hanya dipenuhi oleh 57.897 penonton(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Perpanjang Kontrak Duo Tango


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler