Casillas: La Decima Memang Sangat Penting buat Real Madrid

Sabtu, 24 Mei 2014 – 17:37 WIB
Iker Casillas. Getty images

jpnn.com - LISABON- Kiper Real Madrid, Iker Casillas mengungkap betapa pentingnya gelar La Decima, atau titel juar antar klub Eropa ke-10 buat timnya.

"Saya tahu arti La Decima buat tim, terutama fans fanatik kami. Ini bukan soal gengsi di luar, namun justru sebuah keinginan yang mendalam di internal Real Madrid (terutama fans)," kata Casillas.

BACA JUGA: Serena Ingin Akhiri Rekor Buruk di Prancis Open

Penjag gawang yang memenangi Champions League pada tahun 2000 dan 2002, mengatakan mencapai final tahun ini adalah sebuah suka cita besar buat dirinya.

"Saya tahu betapa besar arti gelar Eropa buat tim ini. Mencapai final memang belum juara, namun justru suka citanya sudah besar, karena kami sudah lama tidak ke final," ujarnya kepada awak UEFA.

BACA JUGA: Del Bosque: Brasil Kandidat Terkuat Juara

Setelah 12 tahun, baru ini Real Madrid lolos ke puncak. "Saya ingin menikmati semua momen di Lisbon," katanya.

Pemain yang menjadi bagian terpenting dalam skuat Real Madrid saat menjadi juara 2000 dan 2002 itu juga ingin perjuangan tim tidak akan berhenti hingga final saja.

BACA JUGA: Giggs Merinding Jadi Asisten Van Gaal

"Bila anda sudah lama tidak ke final, anda akan tahu perasaan saya. Apalagi umur saya kian bertambah. Jadi saya ingin mengangkat (trofi) itu di akhir pertandingan, bukan buat saya, tapi buat fans fanatik kami yang sudah lama menunggu," pungkas Casillas. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klose Bertekad Pecahkan Rekor Ronaldo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler