CBR 150 Diyakini Tembus 8,1 Juta Unit

Sabtu, 02 Juli 2011 – 04:05 WIB

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) memacu kapasitas produksi tanpa tambahan investasiTarget penjualan yang dirilis awal tahun sebanyak 4 juta unit pun dikatrol menjadi 4,3 juta unit sampai akhir tahun ini.

Presiden Direktur AHM Yusuke Hori mengatakan, sepanjang Januari–Juni tahun ini pihaknya sudah menjual 2,1 juta unit

BACA JUGA: Ditjen Pajak Lakukan Sensus Nasional

”Target kami naik 300 ribu unit dari target awal tahun 4 juta unit,” ucapnya saat peluncuran CBR 150 R di Hotel Gran Melia, Jakarta, Jumat (1/7).
 
Hori yakin, tahun ini pasar sepeda motor di Indonesia menembus 8 juta–8,1 juta unit
Dengan demikian, AHM mengincar posisi market share 53 persen

BACA JUGA: Pokja Inalum Beri Sinyal Tolak Keinginan Luhut Panjaitan

”Termasuk penjualan CBR 150 terbaru ini,” tuturnya.

Pihaknya sudah menambah operasional produksi 500 ribu unit lagi
Saat ini, kata Hori, pihaknya sedang memasuki tahap memikirkan penambahan investasi lagi meski belum bisa diungkap detailnya

BACA JUGA: Orang Miskin Belum Siap Subsidi BBM Dicabut

”Indonesia bagi kami merupakan pasar yang sangat penting,” imbuhnya.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, terjadi percepatan kapasitas produksi 500 ribu unit dari rencana semula mulai September 2011 menjadi Juli 2011Mayoritas dilakukan untuk produksi motor matik yang bertambah 40 ribu unit per bulan”Kami tingkatkan, terutama untuk mengatisipasi tingginya permintaan menjelang Lebaran,” katanya.

Pada akhir 2010 kapasitas produksi AHM tercatat 3,5 juta unitAwal tahun ini dilakukan penambahan kapasitas 500 ribu unit lagi atau total menjadi 4 juta unitSetelah itu, kata Loman, dengan berbagai improvisasi, akhirnya ada peluang penambahan produksi 300 ribu unit sehingga akhir tahun ini bisa menjadi 4,3 juta unit”Terjadi penambahan kapasitas tanpa ada tambahan investasi,” jelasnya.

AHM berkomitmen melengkapi setiap model yang ada di pasar sepeda motor dalam negeriSejak awal tahun lalu pihaknya sudah merilis CBR 250 R, Revo Fit, SupraX 125, dan Spacy helm inKemarin AHM merilis CBR 150 R untuk memperkuat pasar motor sport kelas premium.

Honda CBR 150 R yang mengalami penyempurnaan dari edisi sebelumnya itu dibanderol Rp 33 jutaSepeda motor dengan sensasi balap tersebut mulai dipasarkan 18 Juli 2011, ditargetkan terjual 2 ribu unit per bulanSaat ini produknya masih dikirim dari Thailand dan tidak memungkinkan completely knock down (CKD) di Indonesia dalam waktu dekat.

Direktur Marketing AHM Kojiro Iguchi mengatakan, di kelas motor sport pihaknya akan memperkuat persaingan di pasar premiumPasar itu terus berkembang seiring dengan kenaikan daya beli masyarakat dan membaiknya perekonomian Indonesia”Ketika kita masukkan CBR 250 R, kita pikir pasar kompetitor mengalami penurunanKenyataannya tidakItu berarti, pasarnya berkembang,” jelasnya.

Sejauh ini kategori sport baru memberikan kontribusi 10 persen terhadap total pasar sepeda motor domestikPada periode Januari–Mei 2011 penjualan motor sport mencapai 362.636 unit atau tumbuh 38,8 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun laluSedangkan penjualan motor sport Honda pada periode lima bulan pertama tahun ini 107.266 unit(gen/c10/oki)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Heran, Daya Beli Tergerus BBM Subsidi Dibatasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler