Cenderamata Cikeas Menonjol di Istana

Saat Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Rabu, 18 Agustus 2010 – 04:40 WIB

JAKARTA - Peringatan detik-detik proklamasi kembali diperingati di Istana Merdeka, Jakarta, kemarinSebagaimana tahun-tahun sebelumnya, acara tersebut dihadiri oleh hampir seluruh pejabat tinggi negara, mantan pejabat, dan para veteran

BACA JUGA: Jelang Lengser BHD Sering Absen



Upacara dipimpin Kolonel Pelaut Iwan Isnurwanto, yang saat ini adalah Komandan Pangkalan TNI Batam
Sedangkan pembawa baki Bendera Merah Putih adalah Asty Ardilla dari SMAN 2 Bengkalis

BACA JUGA: Surat Dakwaan Susno Hampir Rampung

Sedangkan upacara penurunan bendera dipimpin oleh komandan upacara Danrem Bogor Kolonel Infanteri Doni Munardo, yang pernah menjadi Dan Group A Paspampres.

Seperti biasa, para undangan kemarin mendapatkan cenderamata dari Istana Kepresidenan
Untuk tahun ini, cenderamata banyak menonjolkan keluarga Cikeas

BACA JUGA: Aulia, Ayin, dan Polycarpus Dapat Remisi

Ada buku "Batikku, Pengabdian Cinta Tak Berkata? yang disusun oleh Ny Ani YudhoyonoDi buku itu, selain mengulas tentang batik, juga bercerita tentang pengalaman Ny Ani bersentuhan dengan batikJuga, memuat cukup lengkap foto-foto perjalanan kehidupan Ny Ani bersama SBY dan kedua putranya.

Ada pula buku tipis yang berisi wawancara khusus Harian Jurnal Nasional dengan putra pertama SBY, Kapten Agus Harimurti YudhoyonoBuku yang lain adalah karya Richard Greene berjudul Words That Shook The World, yang juga memuat pidato SBY yang berjudul "Towards Harmony Among Civilizations? yang dibacakan di depan John F Kennedy School of Government Havard University pada September 2009 laluPidato SBY itu disejajarkan dengan pidato Presiden AS Barrack ObamaBuku impor itu disumbang oleh PT Pertamina.

Cenderamata lainnya berasal dari sponsor, antara lain sarung bantal dan dompet dari Sinar Mas, grup usaha milik pengusaha Eka Tjipta WidjajaJuga, boneka kecil produk "Alun-Alun Indonesia", milik pengusaha Sjamsul NursalimAda pula kain batik dari PT Semen Gresik

Hampir seluruh pejabat tinggi negara hadir dalam upacara kemarinHanya Ketua MPR Taufiq Kiemas yang absenTaufiq memang tengah sakit dan belum sepenuhnya pulih"Pak Taufiq Kiemas sedang istirahat karena belum pulihTapi saya yakin HUT RI mendatang akan datang," kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung di Istana Merdeka, kemarin.

Dari mantan-mantan presiden dan wakil presiden, hanya mantan Wapres Jusuf Kalla dan Try Soetrisno yang hadirMegawati Soekarno Putri, seperti biasa, tak pernah hadir sejak gagal terpilih kembali menjadi presidenMeski demikian, Guruh Soekarno Putra dan Rachmawati Soekarno Putri kembali tampak mewakili keluarga SoekarnoTak tampak perwakilan dari mantan presiden Soeharto.

Para menteri dan anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II juga hadir bersama pasangan masing-masingKapolri Bambang Hendarso Danuri yang sempat mengaku sakit dan tak menghadiri acara-acara resmi kenegaraan sejak Jumat lalu, kemarin hadir dan tampak bugar"Tidak ada apa-apa," kata Kapolri(sof)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nanan vs Oegro, Siapa Beruntung ?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler