Cerita Angel Lelga Setelah 15 Tahun Jadi Mualaf

Kamis, 16 Juni 2016 – 10:10 WIB
Angel Lelga cerita perjalanannya menjadi seorang mualaf. Foto: Fandi Permana/jpnn

jpnn.com - TAK banyak yang tahu artis Angel Lelga, adalah seorang mualaf. Mengenakan hijab, dia bak wanita soleh yang diidamkan kaum adam. Rupanya, sudah 15 tahun dia menjadi mualaf. Angel merasakan banyak berkah yang ia sudah dapatkan selama memeluk agama Islam. Namun, siapa sangka ada pengorbanan besar, yang harus dia gadaikan.


Fandi Permana, Jakarta

BACA JUGA: Ayah, Tito Mau Tugas, Tolong Doanya...


Ya, keputusan Angel untuk berpindah keyakinan sempat ditentang oleh kedua orang tuanya. Rasanya, tak ada orang tua yang menginginkan anaknya berbeda keyakinan.

Dia sedih, lantaran keputusannya untuk menjadi mualaf harus dibayar dengan semakin jauhnya hubungan dirinya, dengan orang tuanya yang non muslim. Praktis sejak 15 tahun lalu, Angel merasa hidup sebatang kara.

BACA JUGA: Sahuuur, Sahuur...Ah, Jadi Ingat Masa Lalu

"Sejak saya memilih untuk menjadi mualaf 15 tahun lalu, saya udah nggak bersama lagi dengan keluarga. Saya seperti anak yatim, punya orang tua tapi hubungannya terpisah karena berbeda keyakinan," ungkap Angel saat ditemui di Jakarta, Selasa (14/6) malam.

Maka, ketika orang-orang berkumpul dengan keluarganya saat hari Raya, Angel hanya bisa meratapi nasibnya. Wanita 31 tahun ini sedih, karena merindukan momen kebersamaan dengan keluarganya, saat sebelum menjadi mualaf.

BACA JUGA: Nasib Pengangkut Sampah, Boro-boro Berharap THR...

Jika rasa rindu melanda, Angel mencoba menyibukkan diri, untuk sejenak melupakan kesedihannya. Salah satu caranya dengan menghabiskan waktu di lokasi shooting saat Ramadan.

"Saya sedih, karena di bulan yang suci ini semua muslim berkumpul dengan keluarganya. Sementara saya, jauh dengan keluarga. Kalau sahur atau buka ya selalu sendiri. Saya lebih banyak menghabiskan waktu buka di lokasi shooting," beber Angel.

Meski begitu, mantan istri siri Rhoma Irama ini tak merasa menyesal atas keputusannya memeluk agama Islam. Wanita berhijab ini justru bersyukur. Di tengah kesibukannya, Angel tetap menyempatkan diri untuk memperdalam agama Islam. Dengan cara itu, Angel merasa semakin dekat dengan Tuhan.

"Alasan utama seorang mualaf pasti rasa penasaran. Karena seorang mualaf itu rasa penasarannya sangat besar, jadi saya harus yakin dengan pilihan saya. Saya semakin banyak belajar tentang Al-Qur'an dan ilmu lainnya. Saya belajar banyak dari agama Islam dan harus terus belajar," tandas Angel sambil tersenyum. (mg5/chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengenal Puasa Para Leluhur Ternate


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler