Chikungunya Serang 14 Dusun di Lombok Utara

Rabu, 11 Februari 2009 – 15:19 WIB
JAKARTA - Sebanyak 14 Dusun di Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU) kini diserang wabah chikungunyaPenyakit yang berasal dari nyamuk itu setidaknya mengakibatkan sekitar 57 warga mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat.

Data yang dihimpun dari Kantor Desa Genggelang menyebutkan lebih dari 247 warga yang sudah terjangkit penyakit yang melemaskan persendian itu.

Melihat adanya wabah tersebut, Pemkab Lombok Utara berupaya menyebar petugas kesehatan, termasuk sejumlah mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Mataram untuk meminimalisir penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aides Albopictus itu.
Wabah chikungunya  yang sudah berlangsung selama dua pekan terakhir menyerang daerah yang lembab dan dingin itu.

"Kami sedang mendata korban lainnmya

BACA JUGA: PLN Didesak Tambah Pasokan Listrik di Riau

Sementara ini belum ada korban jiwa yang telah meninggal," kata Plt Sekretarsi Daerah Lombok Utara Johan Syamsu kepada JPNN, Rabu (11/2).

Selain melakukan pendataan, lanjut dia, pihaknya telah menyebar 700 bungkus bubuk albate untuk meminimalisir penyebaran nyamuk di tujuh dusun dari 14 dusun yang terserang chikungunya.

Sebelumnya, penyakit itu sudah mewabah di sejumlah desa seperti Desa Rempe, Toldo, Sanbielen, dan Desa Sagar Kecamatan Gunungsari
"Pemerintah belum menetapkan ini sebagai wilayah status keadaan darurat," ungkapnya.(sid/JPNN)

BACA JUGA: Praktik Dukun Cilik Ponari Tutup

BACA JUGA: Wakil Rakyat Judi Segera Disidang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setahun Anggota DPRD Bontang 172 Hari ke Luar Daerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler