Cihuyy... Pemprov DKI Gelar Festival Musik Jazz

Sabtu, 19 September 2015 – 00:00 WIB
dki / ist

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Festival Musik Jazz di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (19/9). Gelaran itu merupakan salah satu daya tarik pariwisata kota Jakarta.

Perwakilan Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Cucu mengatakan, Pemprov DKI Jakarta senantiasa berupaya menyelenggarakan event-event kreatif baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya dengan menyelenggarakan Festival Musik Jazz dengan nama Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015. 

BACA JUGA: Bengis! Tak Mau Bayar Mie dan Kopi, Adik Ditusuk Sampai Mati

"Acara festival ini akan diadakan pada pukul 13.00-22.00 WIB dengan biaya gratis. Kami harap acara ini dapat dijadikan agenda tahunan untuk menarik para wisatawan lokal dan asing," kata Cucu, Jumat (18/9).

Dengan tema “Gelora Jakarta”, Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015 hadir dengan statement Jazz For You  bagi seluruh komponen kehidupan kota Jakarta. Tema ini merepresentasikan semangat dari para musisi untuk memberikan suguhan musik yang berkualitas dan menciptakan semangat kebersamaan bagi para warga Jakarta.

BACA JUGA: Walah.. Ahok Bikin Malu Wali Kota Rotterdam, Ini Penyebabnya

Cucu menjelaskan, festival itu menekankan kembali kepada masyarakat Jakarta tentang arti penting dari kebersamaan, sebuah ciri yang khas yang memiliki banyak warna dan memberikan arti sesungguhnya dari kehidupan dinamis Jakarta. Sehingga diharapkan masyarakat dapat melihat keutuhan Jakarta melalui keberagamannya.

"Tujuan besar dari acara ini tetnunya untuk meningkatkan kualitas event Musik Jazz sebagai Atraksi Wisata Kota Jakarta. Kami juga berharap, kegiatan musik jazz ini menjadi media promosi sebagai daya tarik pariwisata dan budaya Kota Jakarta,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ahok: Jangan Jual Alasan Agama untuk Keuntungan Pribadi

Sementara, Ketua Panitia, Jeffry menuturkan, acara Jazz Festival 2015 akan diramaikan oleh musisi Jazz ternama seperti Ireng Maulana, Andien, Sandhy Sondoro, Reza Artamevia, Syaharani, Inna Kamarie, Teza Sumendra, Andita, Beben Jazz, Yuyun George & Jazmint Brass brand feat Lana Niti Baskara dengan MC Jamie Aditya & Wiewied Salma.

"Ada juga Jajanan Street Food kuliner khas Nusantara,  kami menyediakan delapan booth untuk kuliner dari beberapa tenant yang ingin menjual makanan ciri khas kuliner nusantara. Ada juga kegiatan Charity dari komunitas antara lain, seperti B.O.I (Benelli Owner Indonesia ), KBC (Kawasaki Badwolves Club), dan sebagainya,” ucap Jeffry. (gil/jpnn)

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolda Metro Desak Pengusaha Transportasi Terapkan Sistem Online


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler