Citilink Promosikan Diri Lewat Pantun

Sabtu, 25 Januari 2014 – 10:55 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Citilink Indonesia (Citilink) terus menunjukkan jati diri dan ciri khas perusahaan. Citilink mencoba mempromosikan diri dengan mengkombinasikan dengan pantun. Sejak tahun lalu, anak perusahaan PT Garuda Indonesia ini mulai memberikan sentuhan pantun bagi penumpangnya.

Pantun ini dilantunkan oleh pramugari atau pramugara di awal dan di akhir ucapan peringatan mengenakan alat keselamatan di dalam pesawat.

BACA JUGA: Potongan 10 Persen untuk Investasi Jati

"Pantun ini sudah kita mulai sejak tahun lalu. Biar ada uniknya, pantun kan sesuatu yang Indonesia banget, ciri khas Indonesia. Pantun ini sesuai dengan desain Citilink yang simpel dan casual," ungkap Chief Executive Officer Citilink, Arif Wibowo pada JPNN.com di Kemang Raya, Jakarta, Jumat (24/1).

Sejauh ini kata Arif, pihaknya mendapatkan respon yang positif dari penumpangnya. "Tanggapan mereka sangat bagus," sebutnya.

BACA JUGA: Hadirkan Bunga Lotus sebagai Lambang Keseimbangan

Bahkan tak sedikit pelanggan Citilink yang juga ikutan memberikan usulan pantun. Respon itu ia ketahui melalui jejaring sosial. "Kalau di media sosial kita seperti FB itu banyak yang komentar, kadang mereka kasih usulan pantun juga. Macam-macamlah, tapi semuanya positif," aku pria berkacamata ini.

Tak mau asal-asalan memberikan pantun, Citilink sampai memanggil salah satu tokoh yang mahir berpantun untuk memberikan masukan. Pihaknya juga membebaskan setiap pegawainya untuk berkarya membuat pantun.

BACA JUGA: Citilink Segera Layani Penerbangan ke Australia

"Waktu itu sampai kita panggil ahli pantun, tapi saya lupa namanya. Kita juga bebaskan pegawai yang punya masukan. Kalau ada usulan dari penumpang juga kita tampung," serunya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pindah ke Halim, Jumlah Penumpang Citilink Meningkat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler