Citilink Tambah 70 Pilot Pemula

Selasa, 06 September 2016 – 04:09 WIB
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Citilink Indonesia merekrut 70 pilot pemula (AB Initio). Itu dilakukan sebagai salah satu bagian dari strategi Citilink untuk mendukung ekspansi bisnis membangun konektivitas ke seluruh daerah di Nusantara.

“Penerimaan pilot baru dilakukan dalam mengakomodir kebutuhan SDM pilot yang terus bertambah seiring dengan penambahan armada pesawat sebagai implementasi pertumbuhan positif yang terus diraih Citilink Indonesia sejak 2012,” kata Dirut Citilink Albert Burhan.

BACA JUGA: Tunggu, 17 September Bakal ada yang Baru

Citilink Indonesia menyerahkan 70 pilot pemula tersebut ke GITC untuk melanjutkan pedidikan pilot ke jenjang yang lebih tinggi, khususnya sebagai pilot pesawat A320.

Puluhan pilot itu nantinya akan dididik selama enam bulan untuk mendapatkan type rating Airbus A320 sebagai persyaratan yang wajib dipenuhi sebelum nantinya bisa menerbangkan pesawat Citilink.

BACA JUGA: Pemerintah Impor Daging Kerbau 70 Ribu Ton, Pedagang Sapi Bakal Dirugikan?

Para pilot AB Initio akan menjalani dua tahap pendidikan, yakni pendidikan dasar di GITC yang dilanjutkan dengan simulator training di GITC dan Airbus Training Centre di Toulouse, Perancis dan Florida, Amerika Serikat.

Adapun 70 pilot AB Initio ini dipiih setelah melalui serangkaian tes seleksi yang diadakan oleh Divisi Human Capital Citilink Indonesia dari Juni hingga Agustus 2016.

BACA JUGA: Alasan Perum Bulog Impor Daging Kerbau 70 Ribu ton dari India

Pilot-pilot ini terpilih dari 867 pendaftar yang berasal dari sekolah penerbangan di seluruh Indonesia dan internasional.

“Diharapkan Citilink juga akan terus menambah jumlah pilotnya, mengingat perencanaan strategis di tahun-tahun mendatang. Dengan begitu, Citilink Indonesia bisa terus maju dan berkembang menjadi maskapai berbiaya murah terkemuka di tanah air dan regional,” tandas Albert. (chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dirut Bulog Pastikan Daging Kerbau tak Kalah Bergizi dari Sapi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler