Curi Angka, City Kehilangan Muka

Jumat, 07 Januari 2011 – 18:22 WIB
LONDON - Manchester City memang berhasil pulang dengan satu angka dari Emirates Stadium, markas Arsenal, kemarin dini hariMereka mampu menahan imbang The Gunners, julukan Arsenal, tanpa gol pada laga pekan ke-22 Premier League.

Raihan satu angka itu membuat posisi City tetap terjaga di peringkat kedua klasemen sementara dengan 42 poin

BACA JUGA: Hammam Kembali Pimpin AFC

Mereka menempel ketat klub rival sekota Manchester United yang berkuasa di puncak klasemen dengan 44 poin.

Terlepas dari sukses mereka mencuri angka, City kehilangan muka di Emirates Stadium
Mereka bermain sangat negatif

BACA JUGA: SBY Diingatkan agar Jangan Membuka LPI

Manajer City asal Italia Roberto Mancini sengaja menumpuk banyak pemain di benteng pertahanan dan sering membuang-buang waktu.

Praktis hanya Carlos Tevez yang bekerja sendirian di lini depan
Jelas tak cukup untuk mengobrak-abrik pertahanan Arsenal

BACA JUGA: Chelsea Mulai Lupakan Premier League

Terhitung hanya ada satu peluang yang dimiliki City sepanjang laga dan tak ada tembakan yang mengarah tepat ke gawang.

Tak heran, dari tribun penonton, para pemain City terus diejek dengan kata-kata boring City alias City yang membosankan"Benar-benar malam yang membuat frustasiParahnya, sepertinya mereka puas dengan skor 0-0," ketus Arsene Wenger, manajer Arsenal, seperti dikutip Telegraph.

"Kalau saja ada gol di awal laga, pasti situasinya akan berbedaTapi, situasi 0-0 itu benar-benar dimaksimalkan lawanSaya tidak pernah melihat mereka bermain sangat dalam seperti itu, bahkan Tevez pun ikut bertahan," lanjut Wenger.

Tactician asal Prancis itu menyindir City dengan mengatakan bahwa mungkin itu cara mereka merebut kemenangan"Mereka bertahan terus dan berharap kami lengah agar mereka bisa melakukan serangan balik," ungkap Wenger.

Namun, kubu City tidak peduli dengan sindiran WengerBahkan, bek City Kolo Toure justru membela cara timnya mencuri poin"Sangat penting untuk menjadi tim yang kuat bertahanStriker dibutuhkan untuk menang di satu laga, dan bek dibutuhkan untuk merebut gelar," bela Toure.

Senada dengan Toure, Mancini menilai tidak ada yang salah dengan cara City mendapatkan poin"Saya lebih memiliki diejek di akhir laga dan kami bisa pulang dengan satu poin daripada pulang dengan kebobolan tiga gol," kata Mancini.

Pelatih asal Italia itu memuji cara Arsenal bermain"Masalahnya tak semua tim menggunakan cara seperti itu dalam bermainArsenal tidak beda dengan BarcelonaBila ingin menang atas mereka, pertahanan harus bagus," jelas Mancini.

Meski berakhir dengan skor 0-0, tapi bukan berarti tensi pertandingan adem ayemJustru panasTerbukti dengan kartu merah yang dijatuhkan kepada bek Arsenal Bacary Sagna dan bek City Pablo Zabaleta karena saling membenturkan kepada di menit ke-85(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Awasi Faktor Non-Teknis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler