Curi Motor, Bocah 9 Tahun Diamankan

Diduga Terlibat Empat Kali Kasus Curanmor

Selasa, 07 Juni 2011 – 01:17 WIB
JAYAPURA - Seorang bocah berusia 9 tahun berinisial AO, terpaksa diamankan aparat Polsekta Abepura, atas dugaan melakukan pencurian kendaraan motor (curanmor) milik seorang warga Expo Waena, bernama Alif (44), Sabtu (4/6)Motor Honda Grand DS 435 AC yang diduga dicuri AO, saat itu diparkir di depan Masjid Nurul Huda Expo Waena untuk keperluan salat Magrib.

Untuk keperluan penyidikan, pelaku untuk sementara ditahan di Mapolsek

BACA JUGA: Niat Pelaku Balas Dendam

Kapolsekta Abepura Kota, Kompol Arie Sandy Sirait, SIK MSi, saat dikonfirmasi membenarkan kasus curanmor yang melibatkan seorang anak di bawah umur tersebut.

Sesuai hasil pemeriksaan dan keterangan saksi-saksi, kata Kapolsek, pelaku diduga telah melakukan curanmor lebih dari empat kali
Di mana menurutnya dua motor hasil pencurian tersebut telah diamankan untuk dijadikan sebagai barang bukti.

"Jadi, pengakuan pelaku, motor tersebut dicuri dengan cara menggunakan kunci mobil

BACA JUGA: Gelapkan Rp96 Juta untuk Foya-foya dengan PSK

Saat motor berhasil dihidupkan, motor tersebut langsung dibawa ke sekitar pangkalan ojek Expo Waena," ujar Kapolsek yang didampingi Kanit Reskrim Iptu L Simanjuntak SH, kepada Cenderawasih Pos (grup JPNN) kemarin.

Setelah motor tersebut dibawa ke pangkalan ojek, lanjut Kapolsek, pelaku selanjutnya mengajak dua temannya jalan-jalan ke arah Kotaraja
Kepada kedua temannya itu, pelaku mengaku jika motor yang dipakainya itu disewa/dipinjam dari orang lain.

Dikatakan, selanjutnya setelah korban melakukan pencarian ke sekitar pangkalan ojek, Minggu (5/6) siang, korban mendapat informasi dari salah seorang tukang ojek jika motor yang dicarinya itu sempat dibawa oleh pelaku

BACA JUGA: Dibekuk setelah Setahun Edarkan Upal

"Setelah mendapat informasi tentang keberadaan motornya, korban bertemu dengan dua temannya yang sempat diajak jalan-jalan ke Kotaraja," terang Kapolsek.

Masih menurut keterangan Kapolsek, begitu mengetahui motor yang dibawa pelaku merupakan hasil curian, saat itu juga kedua temannya langsung menunjukkan rumah pelaku, hingga akhirnya pelaku berhasil ditemukan bersama barang bukti motor yang dicurinyaPelaku pun selanjutnya diserahkan ke Polsek Abepura untuk diproses lebih lanjut.

Sedangkan untuk sepeda motor yang satu lagi, menurut Kapolsek, bermerk Jialing, yang ditemukan di daerah Padang Bulan oleh aparat keamananMenurutnya, sesuai pengakuan pelaku pula, motor ini pun diduga merupakan hasil kejahatan pelaku(mud/nat)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Enam Napi LP Tangerang Kabur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler