Daftar Hakim Agung, Gayus Lumbuun Siap Tinggalkan Senayan

Rabu, 23 Maret 2011 – 04:19 WIB

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Gayus Lumbuun rupanya tergiur menjadi hakim agungGayus yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR ini mendaftar sebagai calon hakim agung ke Komisi Yudisial (KY)

BACA JUGA: SMS Laode ke SBY Dinilai Menggelikan

Gayus siap meninggalkan Senayan.

"Saya serius ingin jadi hakim agung
Saya akan ikuti semua prosesnya," kata Gayus di Jakarta, Selasa (22/3)

BACA JUGA: Istri Bupati Gugat ke MK

Bahkan, anggota Komisi III DPR RI ini sudah meminta izin Ketua Fraksi PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
 
Gayus mengungkapkan, dia mendaftar ke KY melalui Universitas Krisnadwipayana
Di universitas tersebut, Gayus pernah menjabat sebagai rektor dan saat ini telah mencapai gelar sebagai guru besar

BACA JUGA: 10 Parpol Gurem Siap Melebur jadi Partai Baru

"Saya ingin mengabdikan karir ke bidang hukum di lembaga yudikatifIni tantangan agar saya bisa memutus untuk memberi keadilan," katanya.

Dalam mengikuti tahapan seleksi calon hakim agung, Gayus siap nonaktifDia juga akan mundur apabila nantinya terpilih sebagai hakim agungDia yakin rekan-rekannya di Komisi III tidak akan mengalami konflik kepentinganSebab, segala atribut partai dan politik akan dia tanggalkan saat mengikuti seleksi ini.

Keikutsertaan Gayus diakui Juru Bicara KY Asep Rahmat FajarDia mengatakan, Gayus merupakan salah satu calon dari 16 calon hakim agung lainnya dari kalangan non karirBaik dari usulan pemerintah maupun masyarakatUntuk hakim karir, KY telah menerima 47 nama calon yang diajukan Mahkamah Agung (MA).

Pendaftaran seleksi calon hakim agung dibuka sejak 2 Maret hingga 23 MaretItu untuk mengisi lowongan 10 hakim agung yang pensiun tahun iniKY akan memilih 30 hakim agung yang akan diserahkan ke Komisi IIIKomisi bidang hukum tersebut yang akan menentukan 10 hakim agung anyar.(aga)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timwas Century Mulai Menyerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler