Dahlan Iskan Bangga pada Batan Teknologi

Selasa, 11 Maret 2014 – 20:26 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bangga dengan sepak terjang PT Batan Teknologi. Bagaimana tidak, Batan Teknologi, kini menjadi satu-satunya perusahaan di dunia yang mampu memproduksi nuklir dengan pengayaan uranium sistem rendah.

"Pengayaan uranium sistem rendah itu tidak bisa diubah, dan hanya Batan Teknologi yang bisa melakukan itu," seru Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Selasa (11/3).

BACA JUGA: Mengaku Sedih Petani Lokal Tak Dilindungi

Nuklir dengan pengayaan sistem rendah ini nantinya akan sangat diperlukan dalam proses penelitian dan bahan praktek di kedokteran nuklir di dunia.

Dengan kemampuan yang berhasil diciptakan Batan Teknologi, Dahlan mentargetkan perseroan bisa menjadi pemain tunggal dalam pemasaran nuklir.

BACA JUGA: Polisi Tetapkan 34 Tersangka Pembakaran Lahan Riau

Karenanya untuk mendukung target tersebut, Batan Teknologi sudah berencana membangun reaktor baru, yang tempatnya hingga saat ini masih dirahasiakan.

"Kalau pasar ini terus meluas seluruh dunia, kita betul-betul harus membangun reaktor baru, dan Pak Yudi (Dirut Batan Teknologi) bisa menciptakan reaktor baru yang paling modern, tidak untuk senjata. Persetujuan sudah saya keluarkan," terang mantan Dirut PLN ini. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Rudi Tukarkan Uang Asing Untuk Dikirim ke Pihak Lain

BACA ARTIKEL LAINNYA... Genjot Pendekatan Lantaran di Bawah Ada Kesamaan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler