Dahlan Iskan Dikejutkan Laporan Kinerja Bank BUMN

Kamis, 31 Oktober 2013 – 13:54 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku terkejut melihat hasil laporan kinerja perbankan BUMN di kuartal ke III tahun 2013 yang mengembirakan. Terlebih disaat kondisi ekonomi global yang terus menekan, perbankan BUMN bisa tetap tumbuh.

"Saya agak surprise bahwa dengan gejolak ekonomi dan global lagi seperti sekarang tapi kinerja perusahaan malah cukup baik, apalagi kalau tidak tertekan kondisinya," ujar Dahlan usai menggelar rapat pimpinan (Rapim) BUMN di Kantor Pusat Perikanan Nusantara, Jakarta, Kamis (31/10).

BACA JUGA: Nasib Merpati Bagaikan Buah Simalakama

Melihat pertumbuhan perbankan di kuartal III, bekas Dirut PLN ini yakin bahwa perbankan Indonesia mampu bersaing dengan perbankan di negara lain dan mampu menghadapi ASEAN Econmic Comunity.

"Siap, harus siap (perbankan BUMN-red) pokoknya," pungkas pria yang kerap mengenakan kemeja putih ini.

BACA JUGA: Annual Pertamina Quality Awards 2013 Capai Rp 2,17 triliun

Seperti diketahui, laporan kinerja keuangan perbankan terutama Bank BUMN cukup menggembirakan. Seperti BRI yang meraup laba Rp 15,2 triliun, naik 17 persen dibandingkan dengan bulan September tahun lalu.

Selanjutnya Bank Mandiri berhasil mencatatkan laba pada kuartal III tahun 2013 sebesar Rp 12,8 triliun atau naik 15,1 persen secara year on year (YoY).

BACA JUGA: RNI Curigai Permainan Harga Gula

BNI berhasil meningkatkan laba sebesar 29,8 persen atau menjadi Rp 6,5 triliun secara YoY. Sedangkan BTN pada kuartal III juga mampu tetap tumbuh dengan perolehan laba sebesar Rp 1,02 triliun atau meningkat 3,9 persen dibanding periode yang sama tahun 2012. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Iskan Harapkan Open Acces Tak Rugikan PGN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler