Dahlan Tak Mau Iklankan Diri

Kamis, 21 November 2013 – 22:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden peserta Konvensi Partai Demokrat Dahlan Iskan mengaku tak berniat mengiklankan diri di media massa layaknya beberapa Capres Konvensi lain untuk meningkatkan elektabilitasnya.

Hal ini dikatakan Dahlan saat menghadiri perayaan ulang tahun Fraksi Partai Demokrat DPR RI ke-9 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (21/11) malam. Momen ulang tahun fraksi memang dimanfaatkan para politikus PD bersilaturahmi dengan Capres peserta Konvensi.

BACA JUGA: Vonis MA Buat Angie Harus Dijadikan Yurisprudensi

"Saya tidak mau iklan. Saya hanya ingin menunjukkan prestasi kerja, karena sekarang orang kan tidak percaya iklan, tapi percaya pada integritas, track record, hasil kerja," kata Dahlan menyampaikan strateginya memenangi konvensi.

Dahlan yang datang mengenakan baju kemeja batik ke acara silaturahmi itu memang datang duluan dibanding Capres Konvensi lainnya. Menteri BUMN itu juga akrab berbaur dengan para politikus PD.

BACA JUGA: Luthfi Mengaku Temui Bunda Putri untuk Cari Informasi

Selain Ketua Fraksi PD, Nurhayati Ali Assegaf, acara itu juga dihadiri Ketua Komisi III DPR Pieter Zulkifli dari FPD, Ruhut Sitompul dan sejumlah kader lain.

Dahlan sendiri menyambut baik acara silaturahmi tersebut karena menurutnya, FPD sebagai struktur partai memang harus bersinergi dengan peserta konvensi.

BACA JUGA: Sarankan Ical Gandeng Cawapres dari Partai Islam

"Struktur partai harus melayani peserta konvensi. Setelah itu kita bisa konsolidasi dengan pengurus-pengurus di daerah," ujar mantan Dirut PLN itu.

Selama menyandang status Capres peserta Konvensi PD, Dahlan mengaku sambutan masyarakat cukup memuaskan saat dirinya betugas ke daerah. "Kemarin saya ke Jember, sangat memuaskan," ungkapnya.

Saat diminta tanggapan oleh wartawan soal dirinya yang dinilai mampu bersaing dengan capres non konvensi, seperti Jokowi dan Prabowo, Dahlan tak mau komentar banyak selain mengucap syukur. "Alhamdulillah," jawabnya sambil tersebyum.

Sementara itu Ketua Fraksi PD di DPR, Nurhayati Ali Assegaf mengaku FPD sengaja ingin lebih dekat dengan Capres peserta konvensi. Nah, dalam silaturahmi itu, FPD ingin mendengar langsung apa saja kendala para peserta konvensi selama turun ke daerah.

Selain itu, dari semua peserta konvensi yang diundang hanya sekitar enam orang yang bisa hadir. Karena sebagian masih menjalankan tugas masing-masing, seperti Marzuki Alie dan Ali Maskur Musa yang tengah di luar negeri. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Serang Situs Polisi Australia Dianggap Langgar Hukum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler