Luthfi Mengaku Temui Bunda Putri untuk Cari Informasi

Kamis, 21 November 2013 – 22:11 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi dan tindak pidana pencucian uang, Luthfi Hasan Ishaaq mengaku pernah  bertemu dengan Bunda Putri. Pertemuan itu dilakukan di rumah perempuan bernama asli Non Sahputri itu.

Pada persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kamis (21/11), Luthfi mengatakan bahwa dirinya bertemu Bunda Putri untuk memastikan  soal kabar penangkapan sopir menteri oleh KPK. "Saya tidak bicara soal Fathanah dengan Bunda Putri, tapi kebenaran sopir menteri ditangkap," kata Luthfi.

BACA JUGA: Sarankan Ical Gandeng Cawapres dari Partai Islam

Pada persidangan itu Ketua Majelis Hakim, Gusrizal menanyakan alasan Luthfi menemui Bunda Putri. Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu lantas membeberkan alasannya menemui Bunda Putri.

"Dia (Bunda Putri, red) tokoh paling banyak punya informasi terkait politik. Banyak informasi eksklusif. Dia minta saya berangkat, akhirnya saya datang.
Jadi concern saya untuk mencaritahu apa benar sopir menteri ditangkap. Kalau benar akan ada reshuffle," kata Luthfi.

BACA JUGA: Serang Situs Polisi Australia Dianggap Langgar Hukum

Tapi belakangan Luthfi tahu bahwa yang ditangkap KPK adalah Fathanah. Alasannya, Luthfi mendapat kabar penangkapan kolega dekatnya dari mantan istri Fathanah.

"Saya tahu berita menyebutkan AF (Ahmad Fathanah). Saya diberitahu mantan istrinya, dia SMS bahwa bapak anak-anak diambil KPK," katanya. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Tifatul Ancam Cabut Izin Operator yang Terlibat Penyadapan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agung, Priyo dan Ade, Diminta Siap-siap Gantikan Ical


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler