Dalang ISIS Bekasi Menolak Akui Ideologi Pancasila

Rabu, 13 Agustus 2014 – 20:56 WIB

jpnn.com - BEKASI - Komite Intelejen Daerah (Kominda) menceritakan bagaimana aktor utama Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Bekasi Syamsuddin Uba, mendatangi kantor mereka dan mengeluarkan statement tentang penolakan mengakui Ideologi Pancasila.

Ketua Kominda, Kompol Maryono lantas menceritakan, bagaimana SU mengungkapan hal itu.

BACA JUGA: Susul Transjakarta, Monas Pakai E-Ticketing

“Aktornya ISIS di Bekasi (SU) saat itu langsung datang ke  kantor saya beserta para ulama. Saya tanya kepada mereka. Kamu itu hidup di Indonesia. Apa kamu kenal dengan ideologi Pancasila? Dia jawab, ‘Saya tidak’. Catatan khusus. Aktor itu tidak mengakui ideologi bangsa kita ini adalah Pancasila,” kisahya dalam sosialisasi Bahaya ISIS di Polsek Medansatria, Rabu (13/8).

Ia menegaskan, penolakan itu tersebut SU jelas pada pendengarannya. Dijelaskan Maryono, Penolakan terhadap Pancasila yang diucapkan secara langsung kepadanya menjadi perhatian khusus oleh Maryono.

BACA JUGA: Ahok Ancam Pidanakan PNS Pungli

“Tapi, itulah yang menjadi duri dan membuat kotor wilayah kita. Mereka yang makan dan hidup di sini, di negara ini, tapi tidak mengakui Pancasila. Untuk itu sudah tugas untuk mempersemoit kelompok ini dan tidak membiarkannya dia tumbuh,” lanjutnya menegaskan. (joy)

BACA JUGA: Dalami Penemuan Mayat Perempuan Bertato Freddie Mercury

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemberkasan Kasus JIS Ditargetkan Selesai Pekan Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler