Danamon Tambah Konter Simpan Pinjam

Senin, 27 Desember 2010 – 18:58 WIB

JAKARTA - Memasuki tahun 2011 mendatang, PT Bank Danamon Tbk berencana untuk menambah 153 unit konter baru Danamon Simpan Pinjam (DSP)Unit baru itu untuk menambah 1.089 unit DSP yang telah beroperasi dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

"Tahun depan Bank Danamon dipastikan menambah 153 unit DSP guna memperkuat 1.089 DSP yang saat ini telah beroperasi di seluruh pelosok Indonesia," kata Self Employed Mass Market (SEMM) Head Danamon, Minhari Handikusuma, di Jakarta, Senin (27/12).

Keseluruhan DSP itu, lanjutnya, difokuskan agar lebih menjangkau para nasabah Danamon yang sebagian besar berdagang dan bekerja di lingkungan pasar tradisional, sektor usaha agribisnis, serta produk-produk unggulan di setiap daerah.

Minhari menambahkan, penambahan DSP merupakan lanjutan program-program yang lalu untuk membantu para nasabah mengembangkan kegiatan usaha

BACA JUGA: Genjot Proyek Pembangkit, PLN Gandeng 4 Bank

"DSP juga memberikan pengayaan pengetahuan dan motivasi yang dikemas dalam bentuk pelatihan abgi seluruh nasabahnya
Kami berharap para nasabah dapat memperoleh manfaat bagi usaha mereka dan terbangun hubungan baik dengan nasabah, masyarakat dan lingkungan sekitar kami," imbuhnya.

Dijelaskannya, sejak dirintisnya pembiayaan kepada skala usaha mikro sejak tahun 2004, DSP yang merupakan salah satu dari lini bisnis Bank Danamon terus aktif berpartisipasi dalam membantu perkembangan usaha mikro dengan layanan pembiayaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pelaku usaha mikro dan kecil.

Dimulai dengan 4 unit DSP di daerah Karawang dan Solo, dalam waktu 4 tahun Unit DSP telah berkembang lebih dari 1.089 unit

BACA JUGA: Taspen Buka Tiga Kantor Cabang

"Berada di dekat komunitas nasabah yang dilayaninya, DSP memberikan kecepatan proses kredit dan keamanan dalam bertransaksi serta didukung oleh layanan jemput setoran di lokasi usaha nasabah," ujarnya.

Secara nasional, jumlah nasabah DSP mencapai 500 ribu lebih
Sementara plafon kredit yang telah disalurkan berkisar antara Rp5 juta hingga Rp500 juta dengan rata-rata besar pemberian kredit berkisar antara Rp30 juta sampai Rp60 juta.

"Sampai dengan semester 3/2010, kredit yang disalurkan melalui DSP mencapai lebih dari Rp15 triliun, sementara target kredit yang disalurkan Danamon Simpan Pinjam sampai akhir tahun ini diharapkan dapat meningkat 29 persen dari total kredit DSP per 2009 yang tercatat sebesar Rp12,3 riliun," pungkasnya

BACA JUGA: Laba Bersih Tumbuh 46 persen

(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertamina Pasok BBM ke PT PNG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler