Dandan Serba Hijau, Nate Robinson Raih Gelar Slam Dunk Kedua

Senin, 16 Februari 2009 – 07:27 WIB
PHOENIX - Kontes Slam Dunk di akhir pekan NBA All-Star kembali menyuguhkan tontonan luar biasaSabtu malam lalu (kemarin WIB) di Phoenix, si kecil Nate Robinson (175 cm) berlaga di final kontes itu menghadapi si raksasa sekaligus juara bertahan Dwight Howard (211 cm).

Hasilnya, dengan dandanan serbahijau, si kecil dari New York Knicks itu tampil sebagai juara setelah nge-dunk sambil ''terbang'' melompati Howard.

Howard kembali memakai resep juaranya tahun lalu

BACA JUGA: Pebulu Tangkis Top Indonesia Rame-Rame Tinggalkan Cipayung

Pada ronde pertama kontes, dia berlari ke sebuah kotak telepon yang sudah disiapkan di sisi lapangan, lalu keluar mengenakan sayap Superman.

Tidak cukup sampai di situ, panitia lantas mengeluarkan ring khusus yang lebih tinggi daripada ring normal
Bila biasanya sepuluh kaki, yang akan ditombok Howard itu 11 kaki (1 kaki sekitar 30,48 cm).

Rekan Howard di Orlando Magic, Jameer Nelson, lantas memberikan umpan memantul di lantai

BACA JUGA: Voronin Antar Berlin ke Puncak

Howard menangkapnya, lalu melakukan tomahawk dunk (gaya memalu) yang garang
Ribuan penonton di US Airways Center pun melompat menyorakinya.

Pada ronde pertama itu, Howard lolos bersama Robinson, menyisihkan J.R

BACA JUGA: Evaluasi Uji Coba Formula 1 di Spanyol dan Bahrain

Smith (Denver Nuggets) dan Rudy Fernandez (Portland Trail Blazers).

Tapi, Superman bukanlah sosok sempurnaSuperhero itu masih lemas kalau berhadapan dengan bongkahan kecil kryptonite (batu hijau)Dan, kemarin WIB, kryptonite itu adalah Nate RobinsonPada ronde penentu kemenangan, Robinson memakai kostum Knicks warna hijau, mengenakan penutup lengan hijau, plus sepatu hijau.

Tidak tanggung-tanggung, Robinson meminta Howard berdiri di depan ring dan melompati pemain 211 cm itu sebelum nge-dunk! Spektakuler!!

Karena pemenang ditentukan lewat pilihan penggemar secara online, hasilnya ternyata 52 persen untuk RobinsonDia pun meraih gelar kedua setelah memenangi kontes yang sama pada 2006Waktu itu dia menang setelah melompati mantan juara slam dunk yang lain, Spud WebbBedanya, Webb bertinggi badan 170 cm, hingga sekarang masih tercatat sebagai juara slam dunk terpendek di NBAKali ini dia melompati monster setinggi 211 cm.

Usai kontes, kedua pemain itu tampak sangat puasRobinson mengaku sudah minta melompati Howard sejak Jumat lalu (13/2), saat bertemu di sebuah lift.

''Saya meminta kepadanya (Howard, Red) di dalam liftDan, dia langsung bilang bersediaSaya pikir dia bercanda,'' kata Robinson''Dia sportif sekali bersedia saya lompati untuk nge-dunk,'' lanjut dia seperti dilansir Associated Press.

Howard tidak menyesal''Semua ini dilakukan untuk bersenang-senangDia (Robinson, Red) menang secara adilPara penggemar menyukainyaKami ingin menyuguhkan tontonan yang menarikItulah yang terpenting dalam akhir pekan All-StarTidak penting siapa yang menang atau kalah,'' ucapnya.

Tahun depan Robinson bakal tampil lagi untuk mempertahankan gelar tersebutDan, tampaknya, dia bakal mendapatkan lawan lebih beratSuperstar Cleveland Cavaliers, LeBron James, kemarin secara tidak langsung bilang akan berpartisipasi dalam kontes itu tahun depan.

Akhir pekan All-Star di Phoenix bakal berakhir Minggu atau pagi ini WIBPuncaknya adalah All-Star Game, yakni 12 bintang wilayah timur melawan 12 bintang wilayah barat(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Masih Memiliki Kesempatan Dapat Gelar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler