Danone-Aqua Ubah Logo Demi Masyarakat dan Bumi Sehat

Kamis, 22 Februari 2018 – 17:55 WIB
Logo baru Aqua. Foto: Danone Aqua

jpnn.com, JAKARTA - Danone-Aqua terus menunjukkan komitmennya menciptakan masyarakat dan bumi yang sehat dengan melakukan perubahan logo merek dagang Aqua.

Danone-Aqua menghilangkan logo Danone yang selama ini menjadi logo sekunder (logo pendamping) pada logo Aqua.

BACA JUGA: Pedagang Lega Aqua Terbukti Bersalah Melakukan Monopoli

Logo Danone digantikan dengan logo Danone baru yang kemudian posisinya dipindahkan pada kemasan.

Perubahan ini telah di implementasikan secara bertahap sejak Februari 2018 dan akan diaplikasikan pada setiap kemasan reguler Aqua maupun desain kemasan khusus serta pada seluruh materi komunikasi Danone-Aqua. 

BACA JUGA: Penyelesaian Aqua vs Le Minerale Harusnya di Luar Pengadilan

“Penggantian logo ini telah mendapat persetujuan BPOM,” kata Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin di Jakarta, Kamis (22/2).

Arif menjelaskan, penggantian logo ini juga seiring dengan adanya perubahan logo Danone yang baru dengan slogan One Planet One Health. 

BACA JUGA: Kuasa Hukum Tirta Investama Sesalkan Putusan KPPU

Sebagai bagian dari perusahaan di bawah lisensi Danone, PT Tirta Investama (Danone-Aqua) mengimplementasikan nilai dan kebijakan yang dibawa oleh Danone secara global.

"Sejak tahun lalu, Danone telah mengganti logonya untuk merefleksikan visinya menghubungkan manusia dengan apa yang mereka makan," jelas Arif.

Menurut dia, logo dan slogan baru ini merupakan cerminan dari ambisi Danone untuk turut serta dalam mewujudkan kesehatan masyarakat serta ekosistem bumi.

Dengan slogan ini, Danone mengundang seluruh pihak untuk terlibat dalam Gerakan Revolusi Pangan.

Danone percaya bahwa untuk mendapatkan tubuh yang sehat, membutuhkan makanan yang sehat yang didapatkan dari planet yang sehat.

"Untuk itu, Aqua pun turut menjadi bagian dalam gerakan ini dan menunjukkan dukungan pada visi tersebut,” ujar Arif.

Arif menambahkan, perubahan logo akan dilakukan secara bertahap.

Dengan demikian, konsumen kemungkinan dapat menemukan kemasan Aqua yang masih menggunakan logo lama sampai seluruh produk yang berada di pasaran sudah menggunakan logo baru.

Dia juga mengimbau konsumen tetap cermat dan memperhatikan dengan saksama ciri-ciri produk Aqua yang asli.

"Kami juga menganjurkan konsumen dapat membeli produk Aqua dari agen, pedagang resmi, atau gerai, toko, maupun outlet yang tepercaya. Jika konsumen ragu ataupun menemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan kriteria produk Aqua yang asli, konsumen dapat menguhubungi call center Aqua Menyapa bebas pulsa di 08001588888, waktu operasional Senin-Minggu, pukul 08:30-17:30 untuk kemudian dapat ditindaklanjuti," ujar Arif. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Danone Aqua Terima Penghargaan Proper Emas dari Jusuf Kalla


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler