Deco Nilai Neymar Jauh di Bawah Ronaldo dan Messi

Jumat, 18 Oktober 2013 – 15:28 WIB

jpnn.com - BARCELONA - Kian banyak pihak yang mempertanyakan kehebatan Neymar di Barcelona. Terbaru, legenda Barcelona, Deco, menjadi pihak yang meragukan kapasitas mantan juru gedor andalan Santos tersebut.

Pria asal Portugal tersebut juga tak setuju jika Neymar disejajarkan dengan dua megabintang sepakbola saat ini: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurut Deco, kapasitas Neymar belum menyamai dua pemain tersebut.

BACA JUGA: Mourinho Janji Maksimalkan Lulusan Akademi Chelsea

"Neymar memiliki potensi. Namun, dia jauh berada di belakang Ronaldo dan Messi. Sepakbola bukan hanya tentang kualitas," terang Deco sebagaimana dilansir laman El Mundo Deportivo, Jumat (18/10).

Beberapa hal memang bisa menjadi parameter perbandingan tersebut. Di antaranya menyangkut jumlah gol. Hingga kini, Neymar baru menjaringkan tiga gol dalam 10 pertandingan bersama Barcelona.

BACA JUGA: Real Madrid Harus Bermain Lebih Baik Lagi

Sementara, Ronaldo dan Messi seolah tak pernah berhenti membombardir gawang lawan. Selain itu, tingkat kematangan bermain ketiga pemain itu juga dianggap bak bumi dan langit. Ronaldo dan Messi disebut memiliki kematangan yang luar biasa.

"Membandingkan dengan Messi atau Ronaldo adalah hal yang mudah. Sebab, keduanya sudah matang. Neymar harus memiliki kematangan," tegas mantan penggawa Chelsea tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Gerrard Sebut Tekanan Suporter Tidak Realistis

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Giggs Nikmati Peran Baru di MU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler