Gerrard Sebut Tekanan Suporter Tidak Realistis

Jumat, 18 Oktober 2013 – 14:35 WIB
Steven Gerrard. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Inggris memang bisa menggengam tiket langsung ke Piala Dunia 2014. Namun, lolosnya Inggris tak membuat cibiran mereda. Negara berjuluk The Three Lions tersebut dianggap belum menunjukkan kemampuan terbaiknya selama babak kualifikasi.

Cibiran suporter tentu tak lepas dari performa Inggris. Tim racikan Roy Hodgson itu baru bisa menggenggam tiket Piala Dunia di pertandingan terakhir kontra Polandia. Padahal, banyak negara kuat yang sudah memastikan tiket lebih awal.

BACA JUGA: Giggs Nikmati Peran Baru di MU

Nah, berbagai cibiran itu membuat kapten Steven Gerrard angkat suara. Gerrard menilai, tekanan yang diberikan kepada Inggris sudah berlebihan. Menurutnya, semua pemain Inggris sudah bermain hebat di setiap pertandingan yang dijalani.

"Pengalaman saya selama bertanding di Piala Dunia adalah tentang pembicaraan generasi emas. Selain itu, kami dimasukkan dalam tim favorit. Itu menimbulkan tekanan yang salah. Tekanan itu sangat tidak adil," terang Gerrard sebagaimana dilansir laman Goal, Jumat (18/10).

BACA JUGA: Casillas Ancam Hengkang dari Madrid

Legenda hidup Liverpool itu juga meminta fans Inggris lebih bersikap realistis di Piala Dunia nanti. Menurut pemain berusia 33 tahun tersebut, timnas Inggris masih harus berkembang jika ingin menjadi juara.

"Piala Dunia adalah turnamen yang sangat berat. Saya pikir, fans harus realistis. Kami adalah tim yang bagus. Namun, kami harus improve," tegas pemain berjuluk Stevie G tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Spurs Bekuk Hawks di Tiga Detik Terakhir

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maradona Ledek Pele dan Sepp Blatter


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler