Mourinho Janji Maksimalkan Lulusan Akademi Chelsea

Jumat, 18 Oktober 2013 – 15:02 WIB

jpnn.com - LONDON- Chelsea akan menjadi babak baru kepelatihan Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut berjanji memaksimalkan peran pemain lulusan akademi Chelsea. Hal itu dilakukan agar Chelsea memiliki kesinambungan dalam regenerasi pemain.

Saat ini, beberapa pemain Chelsea memang sudah berada di pengujung karir. Di antaranya ialah John Terry, Ashley Cole serta Frank Lampard. Jika tidak dicarikan pengganti, Chelsea tentu bakal keteteran ketika pemain-pemain inti tersebut pensiun nanti.

BACA JUGA: Real Madrid Harus Bermain Lebih Baik Lagi

Kebijakan itu tentu cukup "aneh" bagi Mourinho. Sebab, selama ini, Mourinho dikenal sebagai pelatih yang gemar menggunakan pemain matang. Tak jarang, Mourinho meminta manajemen klub yang dilatihnya untuk mendatangkan pemain jadi.

"Idealnya, ini bukan hanya tentang memiliki pemain asli Inggris. Namun, juga pemain asli didikan Chelsea. Klub-klub melakukan hal itu. Jadi, kami harus melakukan regenerasi," terang Mourinho sebagaimana dilansir laman Guardian, Jumat (18/10).

BACA JUGA: Gerrard Sebut Tekanan Suporter Tidak Realistis

Beberapa grown player alias pemain asli akademi Chelsea juga sudah menjadi incaran meski masih bergabung di tim lain. Di antaranya ialah Nathaniel Chalobah yang saat ini bermain di Nottingham Forest.

"Dalam tiga atau empat tahun mendatang, jika kami tak memiliki pemain Inggris untuk menggantikan pemain inti, itu akan sangat menyedihkan. Sebab, Lampard akan berusia 39 tahun dan Terry berusia 36 tahun," tegas mantan nahkoda Inter Milan itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Giggs Nikmati Peran Baru di MU

BACA ARTIKEL LAINNYA... Casillas Ancam Hengkang dari Madrid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler