Demi Coblos Jokowi, WNI Ini Pulang ke Tanah Air

Senin, 07 Juli 2014 – 20:41 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri kepada pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) kian mengalir. Bahkan ada Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang rela pulang ke tanah demi mencoblos pasangan nomor urut 2 tersebut.

Dia adalah Christianto Hadi (38) salah satu WNI yang bekerja di Selandia Baru. Bagi Christi, pulang ke tanah air adalah bentuk dukungannya kepada Jokowi-JK di hari pemungutan suara, Rabu (9/7).

BACA JUGA: Dekati Pencoblosan, Jokowi-JK Gencar Diserang Lewat Hasil Survei

Saat ini Christi sudah berada di Indonesia. Usai mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (7/7), Christi langsung bergegas ke kota kelahiran orang tuanya di Semarang

"Saya sengaja pulang ke Indonesia, karena negeri saya sedang melaksanakan pesta demokrasi, pemilihan presiden. Saya sengaja jauh-jauh hari minta cuti agar bisa menggunakan hak saya sebagai warga negara,” kata Christi.

BACA JUGA: KPK Minta Staf Khusus Menteri PDT Dicegah ke Luar Negeri

Christi menyatakan dirinya sangat menginginkan Jokowi bisa memimpin Indonesia. "Jokowi sederhana dan jujur," ujarnya.

Di negeri yang terkenal dengan burung kiwi tersebut, Christi bekerja di sebuah perusahaan swasta yang menjalankan bisnisnya di bidang kuliner. Ayah Christi bernama Wiryono yang merupakan pensiunan PNS di Kementerian Hukum dan HAM. Sedangkan ibunya bernama Herany Indriwati.

BACA JUGA: Bukber, Presiden dan Pimpinan Lembaga Bahas Pilpres

Christi juga mendengar kisah sedih WNI yang tidak bisa ikut mencoblos di Hong Kong. Ia pun berharap agar Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) membuka pintu agar WNI di Hong Kong tetap bisa menggunakan hak pilihnya.

Seperti dirinya, WNI di Hong Kong sebenarnya juga ingin pulang ke Indonesia untuk memilih. Hanya saja dengan WNI Hong Kong yang rata-rata merupakan buruh dan pekerja rumah tangga punya penghasilan yang tidak besar. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Merasa Tertipu, Janda Hengky Samuel Daud Tuntut Keadilan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler