Demichelis Akui Salah Jegal Messi

Sabtu, 22 Februari 2014 – 02:12 WIB

jpnn.com - MANCHESTER - Peluang Manchester City untuk melanjutkan langkah di Liga Champions musim ini nyaris tertutup. Mereka tidak mampu memaksimalkan keuntungan menjadi tuan rumah pada leg pertama babak 16 besar melawan Barcelona. Bermain sepuluh orang dalam 40 menit terakhir menjadi salah satu faktor kekalahan 0-2 dari Barcelona.

City harus mendapat hukuman penalti dan bermain dengan sepuluh orang dalam kekalahan di Etihad Stadium pada Rabu dini hari WIB (19/2). Pemain belakang City Martin Demichelis mengatakan bahwa hukuman yang diterima timnya itu akibat dari kesalahannya.

BACA JUGA: Alize Cornet Gagalkan All Williams Final

Pada menit ke-53, City harus berjuang sepuluh pemain setelah Demichelis diusir wasit. Dia menanggung itu karena melanggar penyerang Barcelona Lionel Messi. Selain itu, The Citizens mendapat hukuman penalti gara-gara aksi Demichelis yang menjadi pemain terakhir sebelum Messi berhadapan dengan penjaga gawang Joe Hart.

“Saya telah melihat tayangan ulang di televisi dan berpikir mengapa saya harus melakukan tekling kepada dia (Messi). Bukannya tetap berlari menjaga dia di sisinya,” ujar defender asal Argentina itu sebagaimana dikutip BBC.

BACA JUGA: Tekuk Wozniacki, Venus Tembus Final

Awalnya, pemain 33 tahun itu yakin bisa mencuri bola dari kaki Messi. Hanya, dia harus geleng-geleng atas aksi rekan senegaranya itu. Dia yakin hal itu pula yang ada di kepala setiap pemain belakang yang menjaga Messi.

“Anda berpikir bahwa Anda tidak bisa mencuri bola dari kaki Messi dan Anda akhirnya sadar akan hal itu. (Tapi) saya yakin bisa mendapatkan bola ketika saya melakukan tekling. Hasilnya, saya malah melakukan pelanggaran,” lanjut Demichelis. (ady/c4/ruk)

BACA JUGA: Lewis Hamilton Kuasai Hari Ketiga di Bahrain

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berhari-Hari Belajar Mengerem


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler