Demokrat Tantang PPP Keluar Koalisi

Senin, 07 November 2011 – 16:45 WIB
JAKARTA - Partai Demokrat menantang PPP untuk membuktikan ucapannya keluar dari Setgab koalisi partai pendukung pemerintahan SBY-BoedionoTantangan ini disampaikan menanggapi ancaman PPP yang menyatakan siap keluar dari koalisi jika Setgab tidak membahas parliamentary threshold (PT).

Wakil Sekjen Parati Demokrat, Ramadhan Pohan jika PPP ingin segera keluar dari koalisi maka tidak usah pakai tanya-tanya lagi. 

"Lha, kalau mau keluar dari koalisi, kok pakai nanya-nanya? Main politik kok belak-belok

BACA JUGA: Capres Demokrat Optimis Ungguli Ical dan Prabowo

Main lempang ajalah," kata Ramadan Pohan, kepada JPNN, Senin (7/11).

Menurut Ramadhan Pohan, sikap PPP itu terbilang aneh karena mengancam akan keluar tetapi terkesan tetap meminta agar Demokrat membujuk agar tetap berada dalam setgab
Karena itu, kata Ramadhan Pohan, sikap PPP sama saja anehnya dengan PKS

BACA JUGA: KPU Diingatkan Patuhi Undang-Undang



"Kalau memang PPP mau keluar, kenapa kami (PD) kesannya disuruh bujuk-bujuk supaya bertahan
Aneh ngga sih? Kalau dia (PPP) mau keluar, apa yang bisa kami buat, ya kan?," ungkap Ramadan.

Wartawan senior itu pun mengatakan, bahwa tidak lucu jika dalam berpolitik terlalu sering ancam-mengancam serta terlalu bertingkah ini dan itu

BACA JUGA: PPP Ancam Keluar dari Koalisi

"Padahal pilihan politik itu kan terbuka lebar, mau apa aja bisa kok," tegasnya

Seperti diketahui, ancaman keluar dari koalisi tak hanya disampaikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sajaPPP juga menyiapkan langkah untuk berhenti mendukung pemerintahan SBY-Boediono.

Bedanya, jika PKS mengancam keluar koalisi lantaran dikurangi kursi menteri, PPP mengancam keluar koalisi jika sekretariat gabungan (Setgab) tidak mau membahas parliamentary threshold (PT) sampai RUU Pemilu disahkan menjadi undang-undang.

"Jika tidak dibahas sama sekali dalam Setgab, PPP akan mempertimbangkan kembali berada dalam koalisi," kata Wakil Ketua Umum DPP PPP, Lukman Hakim Saefuddin kepada wartawan di Senayan, Jakarta, Senin (7/11)(fuz/boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demokrat Tak Takut Poros Tengah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler