Derby Bandung Pertama Milik Garuda

Sabtu, 23 November 2013 – 02:05 WIB

jpnn.com - MALANG - Garuda Kukar Bandung untuk sementara berstatus tim terkuat di Bandung. Itu terjadi setelah Garuda sukses menekuk JNE BSC Bandung Utama dengan skor telak 85-69 di seri pertama Speedy NBL Indonesia di GOR Bimasakti, Malang, Jumat (22/11).

 

BSC Bandung Utama tancap gas dengan serangan rapi nan cepat. Shooting guard Surliyadin berhasil meneror pertahanan Garuda dengan aksi dunk menawannya. BSC Bandung Utama menutup kuarter pertama dengan keunggulan tipis 27-26.

BACA JUGA: Timnas Jebloskan Setengah Lusin Gol

Di kuarter kedua, BSC Bandung Utama berhasil mempersempit ruang gerak pemain Garuda melalui strategi man to man marking, Hasilnya, Surliyadin dkk berhasil memperlebar margin keunggulan menjadi 41-36.

BACA JUGA: Atlet Dikurangi Lagi, Tiga Cabor Merana

Di kuarter ketiga, Garuda mulai menemukan cara untuk melawan. Dunk Rizal Falconi membalikan keadaan untuk kemenangan Garuda dengan skor 56-55. Namun, tembakan three point Haritsa Herlusdityo saat buzzer membuat BSC Bandung Utama kembali leading 58-56.

Garuda mulai menemukan momentum pada kuarter terakhir. Tim polesan AF Rinaldo itu sempat leading enam poin dengan skor 66-60. Tapi, lima angka beruntun Haritsa memangkas skor jadi menjadi 66-65. Kesalahan para pemain BSC Bandung Utama di daerah pertahanan membuat Garuda dengan mudah menambah pundi-pundi poin. Garuda pun makin tak terbendung.

BACA JUGA: Andik dkk Sudah Libas Papua Nugini 6-0

Muhammad Rizal Falconi menjadi bintang kemenangan Garuda. Power forward yang pernah terpilih masuk DBL All-Star 2010 ini sukses membukukan double-double lewat kontribusi 13 poin dan 10 rebound. Ini adalah double-double keduanya di NBL Indonesia.

Di kubu BSC Bandung Utama, Surliyadin tampil sebagai pendulang angka terbanyak dengan donasi 19 poin. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatnas Balap Sepeda Pangkas Atlet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler