Desak Asap Riau jadi Bencana Nasional

Jumat, 14 Maret 2014 – 11:01 WIB

jpnn.com - PEKANBARU--Tokoh masyarakat Riau, Azaly Johan meminta pemerintah pusat turun tangan mengatasi kondisi terkini di Provinsi Riau akibat asap yang menyelimuti dengan jarak pandang yang cukup mengganggu hingga Jumat (14/3). Status bencana akibat karhutla ini pun diharapkan menjadi bencana nasional.

‘’Sebisa mungkin pemerintah pusat turun tangan membantu. Caranya dengan menetapkan kondisi yang ada berstatus bencana nasional,’’ ujarnya pada Riau Pos (Grup JPNN).

BACA JUGA: Ramai-ramai Ajak Warga Salat Minta Hujan

Dengan ditetapkan sebagai bencana nasional dan turun tangannya pemerintah pusat dalam menanggulangi asap Riau maka sambungnya diharapkan ada tanggung jawab penuh dari pusat melalui instruksi Presiden SBY.

‘’Kalau ditangani bersama-sama, insya Allah semua masalah dapat dituntaskan. Semoga bencana asap ini bisa cepat selesai segera,’’ sambungnya yang menyatakan sengaja berangkat ke Padang untuk bertolak ke Jakarta namun setelah menunggu dua hari tetap belum bisa berangkat.

BACA JUGA: Asap Kian Pekat, PLN Justru Berencana Matikan Listrik

‘’Asapnya sudah sampai mengganggu penerbangan di sini (Padang, red) juga. Karena banyak yang batal mendarat. Jadi saya juga tak jadi berangkat ke Jakarta untuk satu keperluan,’’ katanya.(egp)

BACA JUGA: 3.000 Warga Bengkalis Salat Minta Hujan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Korban Berjatuhan, Stok Masker Habis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler