Deschamps Akui Ketangguhan Pertahanan Honduras

Senin, 16 Juni 2014 – 15:49 WIB
Pelatih Prancis, Didier Deschamps berjabat tangan dengan Mathieu Valbuena saat Prancis menekuk Honduras 3-0. Foto: Getty Images

jpnn.com - BRASILIA - Prancis berhasil mengemas tiga angka usai mengalahkan Honduras 3-0, dalam laga perdana mereka di Piala Dunia Brasil 2014, Senin (16/6) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Les Bleus (julukan Prancis)untuk sementara mimimpin  perolehan poin di Grup E. Mereka unggul jumlah gol dari Swiss yang sebelumnya menang 2-1 atas Ekuador.

BACA JUGA: Aguero: Keberuntungan Bantu Argentina Kalahkan Bosnia

Namun demikian pelatih Prancis Didier Deschamps mengakui solidnya pertahanan Honduras. Mantan kapten Prancis di Piala Dunia 1998 tersebut mengakui, timnya baru leluasa bergerak di lapangan setelah tim asal benua Amerika itu bermain dengan 10 orang pemain.

"Ini adalah permulaan yang bagus bagi kami. Setelah Honduras berkurang menjadi 10 pemain, laga menjadi terbuka bagi kami," ujar Deschamps dalam situs resmi FIFA usai pertandingan.

BACA JUGA: Satu Gelar Lagi, Spurs Samai Rekor Bulls

Honduras sendiri harus bermain 10 pemain setelah Wilson Palacios diusir wasit ke luar lapangan karena menjatuhkan Paul Pogba di kotak terlarang di penghujung babak pertama. Selain itu wasit menjatuhkan hukuman penalti yang dieksekusi sempurna oleh Karim Benzema.

Gol kedua lahir di menit 48, lewat gol bunuh diri kiper Honduras, Noel Valladares di menit 48 yang gagal menghalau sontekan Benzema. Sedangkan gol ketiga kembali lahir dari aksi Benzema di menit 72.

BACA JUGA: LeBron James: Spurs Memang Lebih Kuat

"Ini adalah laga yang sulit, dan mereka melakukannya lebih baik dari kami. Kami tidak menyesali, sederhananya mereka hari itu lebih baik dari kami," ujar pelatih Honduras, Luis Fernando Suarez. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kawhi Leonard Sabet MVP Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler