Dianggap tak Cermat, KPU Diminta Evaluasi Mou

Rabu, 02 Oktober 2013 – 14:32 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI, Jazuli Juwaini meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengevaluasi Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman yang dilakukan dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) dalam pengamanan data pemilu.

Menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, KPU harus berfikir cermat dalam menggandeng pihak-pihak di luar KPU untuk kepentingan penyelenggaraan Pemilu. Ketidakcermatan menjalin kerjasama dengan institusi lainnya akan berdampak pada penyelenggaraan dan hasil Pemilu.

BACA JUGA: Ruhut Sitompul Tebar Ancaman

"Pemilu harus berjalan lancar. Hasil perolehan suara para kontestan harus aman. Ya,tapi KPU harus menjalankan tugasnya dengan tranparan, ini penting," kata Jazuli di Gedung DPR RI, Rabu (2/10).

Karena itu pula, Jazuli meminta agar KPU mengevaluasi adanya kerjasamanya dengan Lemsaneg dalam rangka pelaksanaan Pemilu. Kedua lembaga itu dianggap tidak mungkin bisa membangun kerja sama karena memiliki karakter yang berbeda.

BACA JUGA: Serang Misbakhun di Twitter, @benhan Mengaku Punya Bahan

"Ada dua karakter yang berbeda antara keduanya. KPU harus transparan dalam melaksanakan tahapan pemilu sampai tuntas. Semntara Lemsaneg bersifat tertutup yang tidak bisa diakses sembarang pihak," tandasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Presiden Imbau Masyarakat Kenakan Batik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hina Inisiator Kasus Century, @benhan Terancam Enam Tahun Bui


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler