Dimaki dengan Kata Goblok, Ini Reaksi Ahok

Jumat, 13 Maret 2015 – 06:42 WIB

jpnn.com - KEBON SIRIH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat rapat mediasi APBD di Kementerian Dalam Negeri, pekan lalu, mendapat makian dan umpatan kasar dari anggota Fraksi Gerindra di DPRD, Prabowo Soenirman. Dalam rapat itut, Prabowo menlontarkan kata ‘goblok’ ke Ahok.

Lantas apa reaksi Ahok? Mantan bupati di Belitung Timur itu justru santai-santai saja. 

BACA JUGA: Dikatain Goblok dan Bangsat, Begini Balasan Ahok

Ahok mengatakan, dirinya tak akan mempersoalkan umpatan Prabowo ke ranah hukum. "Enggak usah. LBH udah laporin. Ngapain laporin-laporin," kata Ahok di Bali Kota, Jakarta, Kamis (13/2).

Sedangkan Prabowo sudah mengakui bahwa dirinya menyampaikan umpatan goblok kepada Ahok pada saat rapat mediasi terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Tahun 2015 di Kemendagri. Prabowo yang juga mantan PNS di DKI, mengaku tidak tahan melihat Ahok memaki-maki satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

BACA JUGA: RAPBD DKI 2015 Bukan Hasil Kesepakatan dengan Dewan

‎Namun demikian, Prabowo mengaku tidak pernah berbicara rasis. Ia mengaku hanya menyampaikan dua kalimat saja yakni goblok dan bangsat.

Menurut Prabowo, dirinya menyampaikan umpatan tersebut karena emosi sesaat melihat perlakuan Ahok kepada SKPD DKI. "Saya ini mantan pensiunan pemda. Lihat anak buah dimaki, muncul jiwa korps saya. Tidak benar anak buah diintimidasi seperti itu," ucapnya beberapa waktu lalu.(gil/jpnn)‎

BACA JUGA: Daftar Saksi Kasus UPS Mencapai 130 Orang

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polda akan Garap 130 Saksi Kasus UPS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler