Diminta Rp 5 Miliar untuk OK OCE, Ini Tanggapan Anies-Sandi

Selasa, 03 April 2018 – 06:42 WIB
Pelatihan OK OCE di Johar Baru. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI menanggapi usulan Fraksi Partai NasDem DPRD DKI yang meminta menyuntik anggaran Rp 5 miliar One Kecamatan One Center Enterpreunership (OK OCE).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan menjawab usulan tersebut dalam rapat paripurna mengenai raperda tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2017-2022, hari ini.

BACA JUGA: PKS Belum Lihat Kinerja Anies di Program Pendidikan


"Ada yang usul tadi dari Nasdem, kami tanggapi positif, besok resminya akan kami respons," kata Anies di Gedung DPRD DKI, Senin (2/4).

Sementara itu Sandi melihat NasDem menunjukkan perhatian yang serius terhadap program OK OCE.

BACA JUGA: Hanura: Anies Tidak Berbudaya Menempatkan PKL di Jalanan

Namun, mengenai bantuan Rp 5 miliar untuk memfasilitasi modal peserta OK OCE, Sandi mengaku perlu dianalisis.

"Tentunya dari segi mekanisme, kami masih berpendirian bahwa institusi keuangan itu yang lebih memiliki kemampuan yang mumpuni untuk memberikan pinjaman. Tapi, kami apresiasi Pak Bestari Barus dan Nasdem, kami akan berikan tanggapan," kata Sandi.

BACA JUGA: Kembalikan Becak ke Jakarta, Anies Dicap Tabrak Visi DKI

Sandi juga akan menyampaikan kepada parlemen bahwa program OK OCE sudah bergerak positif di lapangan.

Bahkan, Sandi mengklaim sudah banyak menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha.

Sebelumnya, Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta melihat program One Kecamatan One Center Enterpreunership (OK OCE) hanya sebatas penyuluhan jika tidak dibarengi dengan dukungan modal.

Oleh karena itu, NasDem meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno memberikan modal bagi peserta OK OCE.

"Pada kesempatan ini, Fraksi NasDem menyarankan kepada saudara gubernur untuk melakukan percepatan untuk mewujudkan hal tersebut dengan menyandingkan program pengadaan modal kepada para calon wirausaha tersebut sekurang-kurangnya Rp 5 miliar untuk setiap kecamatan," kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Bestari Barus di Gedung DPRD DKI, Senin (2/4). (tan/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fraksi PKB Anggap Anies Belum Tegas Atasi Prostitusi


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler