Dinamit dan Samurai, Mana yang Bertahan?

Kamis, 24 Juni 2010 – 06:18 WIB
INSTRUKSI - Pelatih Morten Olsen dari Denmark memberi instruksi kepada para pemainnya, dalam latihan tim mereka di Loerie Park, Knysna, 22 Juni. Foto: AFP Photo/Patrick Hertzog/FIFA.com.
HANYA ada satu tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang tersisa di grup ESatu tiket lainnya sudah menjadi milik Belanda yang merebut dua kemenangan pada partai sebelumnya kontra Denmark dan Jepang.

Tiket tersisa itu bakal menjadi rebutan Denmark dan Jepang

BACA JUGA: Tabloid Keras pun Pasang Foto Suporter

Kamerun yang menjadi kontestan lain di grup E sudah pasti tersingkir
Karena itu laga dini hari nanti antara Denmark versus Jepang sangatlah menentukan (siaran langsung Global TV pukul 01.30 WIB).

Saat ini, Denmark dan Jepang sama-sama mengoleksi tiga angka dari kemenangan atas Kamerun

BACA JUGA: Hanya Mendapat Lambaian

Denmark menang 2-1 dan Jepang menang 1-0
Namun, soal peluang ke babak 16 besar, Jepang punya peluang yang lebih besar daripada Denmark.

Itu terjadi karena selisih gol Jepang lebih baik

BACA JUGA: Bukan Surga untuk Motor

Penyebabnya, ketika melawan Belanda, Jepang hanya kalah 0-1, sedangkan Denmark mengaku kalah 0-2Dampaknya, seri saja sudah bisa membawa Jepang lolos menuju babak 16 besar.

Berbeda dengan DenmarkMereka harus menang pada pertandingan yang dihelat di Stadion Royal Bafokeng, Rustensburg"Ini adalah laga yang menentukan dan bisa dianggap sebagai final pertama kami," bilang Morten Olsen, pelatih Denmark, seperti dikutip AP.

:TERKAIT Hanya saja, Olsen mengakui bakal sulit mengalahkan JepangSebab, tim berjuluk Samurai Biru itu memiliki pertahanan yang rapat"Selalu sulit bagi Anda mencetak gol saat dengan tim yang cenderung bertahan," ungkap Olsen.

Karena itu, Olsen harus benar-benar bisa mengoptimalkan peran tiga penyerang andalannya Nicklas Bendtner, Dennis Rommedahl, dan Jon Dahl TomassonSayangnya, Bendtner sedang tidak berada dalam kondisi fit dan terancam tidak bisa bermain.

Soal tradisi pada Piala Dunia, Denmark lebih baik dibanding JepangBahkan, Denmark selalu melewati penyisihan grup dalam tiga Piala Dunia yang mereka ikutiPrestasi terbaik adalah mampu melaju ke perempat final Piala Dunia 1998.

Sedangkan Jepang hanya sekali mereka lolos ke babak 16 besarItu terjadi ketika mereka berstatus sebagai tuan rumahSelain itu, prestasi tim asuhan Takeshi Okada tersebut mentok hanya di penyisihan grupMereka kini berpeluang besar lolos.

"Pelatih bilang kepada kami bahwa dalam hidup kami hanya sedikit peluang untuk melaju ke babak knock out di Piala DuniaKarena itu, kami harus memberikan segalanya demi meraihnya," kata Makoto Hasebe, kapten Jepang(ham/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Denmark (4-3-3): 1-Sorensen (g); 6-Jacobsen, 13-Kroldrup, 4-Agger, 15-Poulsen; 8-Gronkjaer, 2-Poulsen, 10-Jorgensen; 19-Rommedahl, 11-Bendtner, 9-Tomasson
Pelatih: Morten Olsen

Jepang (4-3-3): 21-Kawashima (g); 3-Komano, 22-Nakazawa, 4-Tanaka, 5-Nagatomo; 2-Abe, 17-Hasebe, 7-Endo; 8-Matsui, 18-Honda, 16-Okubo
Pelatih: Takeshi Okada

Stadion: Royal Bafokeng, Rustenburg
Wasit: Jerome Damon (Afsel)

Siapa akan Susul Belanda?

Jepang, jika:
- Menang atau imbang dengan Denmark

Denmark, jika:
- Menang atas Jepang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Misi Panser: Taklukkan Ghana, Jaga Tradisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler