Dipermalukan Jerman, Portugal Catat Rekor Terburuk Sepanjang Sejarah

Selasa, 17 Juni 2014 – 04:49 WIB
Pelatih Portugal, Paulo Bento menjabat tangan Cristiano Ronaldo usai dikalahkan Jerman 0-4 di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6) malam WIB. Foto: Getty Images

jpnn.com - SALVADOR - Timnas Portugal menuai malu besar pada laga perdana Piala Dunia 2014. Cristiano Ronaldo dkk dipaksa mengakui ketangguhan Jerman dengan skor telak 0-4 (0-3) pada laga perdana Grup G di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6) malam WIB.

Kekalahan itu langsung menorehkan rekor buruk bagi Portugal. Tim berjuluk Samba Eropa itu akhirnya kebobolan empat gol untuk kali pertama sepanjang sejarah keikut sertaan mereka di Piala Dunia.

BACA JUGA: Low Puji Kedisiplinan Pemain Jerman Matikan Ronaldo

Sebelumnya, rekor terburuk Portugal di pesta sepakbola empat tahunan itu hanyalah kebobolan tiga gol. Hasil kontra Jerman juga mematahkan ambisi Portugal sebagai tim yang pernah membalikkan keadaaan setelah tertinggal tiga gol.

Portugal pernah melakukan dua comeback luar biasa setelah kalah tiga gol di Piala Dunia. Yakni, ketika menekuk Korea Utara dengan skor 5-3 pada Piala Dunia 1966. Selain Portugal, satu tim lain yang pernah melakukannya ialah Austria yang sukses menjungkalkan Swiss dengan skor 7-5 pada Piala Dunia 1954. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Laga Nigeria vs Iran Berakhir Imbang

BACA JUGA: Wow, Muller Cetak 8 Gol dari 9 Shots on Target

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dihajar Jerman 0-4, Paulo Bento Tolak Menyerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler