Doohan Prediksi Stoner Bakal Kembali Berlomba di MotoGP

Senin, 27 Januari 2014 – 12:31 WIB
Casey Stoner. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Suara-suara yang menyebutkan Casey Stoner bakal comeback di arena MotoGP semakin nyaring terdengar. Kali ini giliran legenda hidup MotoGP, Mick Doohan yang menyampaikan pendapatnya tentang mantan jagoan Ducati itu.

Pria dengan lima gelar juara dunia tersebut meyakini, Stoner akan segera kembali ke balapan kuda besi. Optimisme Doohan tak lepas dari kiprah Stoner setelah pension pada 2012 lalu. Usai pension, Stoner memang menjadi test rider bagi Repsol Honda.

BACA JUGA: PBSI Terancam tak Punya Wasit Internasional

Namun, pembalap asal Australia itu tak akan kembali pada 2014, melainkan pada musim 2015 mendatang. Kebetulan, Stoner juga sudah tak akan berjibaku di balapan V8 Supercar Australia.

“Memang sangat sulit untuk kembali setelah pension. Namun, dia masih sangat cepat. Perbedaan dengan pembalap yang masih menjalani balapan adalah mereka masih terikat 100 persen dengan olahraga ini,” terang Doohan sebagaimna dilansir laman MCN, Senin (27/1).

BACA JUGA: Bradley Smith Bermasalah dengan Seamless Gearbox

Andai benar kembali, dua tim diyakini akan saling jegal untuk mendapatkan Stoner. Yakni Honda dan Ducati. kebetulan, Stoner pernah merasakan juara dunia bersama dua tim itu. Selain itu, Honda dan Ducati memang masih bermasalah dengan pembalap. Honda terlihat jengah dengan Dani Pedrosa, sementara Ducati tak memiliki pembalap yang bisa bersaing merebut juara dunia.

“Hanya pension selama semusim tidak akan menjadi masalah besar. Bahkan, jika dia pension dalam dua musim namun tetap menjadi test rider, Stoner tetap akan bisa berjibaku di MotoGP,” tegas Doohan. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Presiden Ferrari: Ini Saatnya Juara!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Knicks Beri Lakers Kekalahan Ke-29


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler