DPR Berikan Beasiswa Peraih UAN Terbaik

Sabtu, 25 Juni 2011 – 11:43 WIB

JAKARTA - Bukan hanya pemerintah dan swasta saja yang memiliki kepeduliaan terhadap prestasi siswa, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pun mulai menunjukkan sikap sosialnyaUntuk kali pertama, parlemen pun memberikan beasiswa kepada 10 siswa peraih Ujian Akhir Nasional (UAN) terbaik tingkat nasional.

“Kita bangga dengan para siswa-siswa ini

BACA JUGA: Matangkan Rencana Tarik Guru ke Pusat

Semoga kegiatan pertama pemberian beasiswa ini sebagai wujud keikutsertaan kami mendukung prestasi mereka,” kata Wakil Ketua DPR bidang Kesra Taufik Kurniawan, di sela-sela pemberian beasiswa di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (24/6).

Menurut Taufik, pemberian beasiswa bertotal Rp 85 juta ini diberikan kepada 10 siswa dari tingkat SMP, SMA dan SMK
“SD belum kami berikana karena belum ada pengumumannya dari Kemendiknas,” kata Taufik.

Siswa berprestasi ini datang ke Gedung DPR didampingi guru dan orangtua masing-masing

BACA JUGA: Pendaftaran SD-SMP Gratis!

Beasiswa ini diserahkan secara simbolis
Juara pertama untuk tingkat SMA dan SMK mendapatkan beasiswa senilai Rp 10 juta

BACA JUGA: Siapkan Tiga Opsi Penerapan Kurikulum Pencasila

Juara pertama untuk tingkat SMA diraih oleh dua orangYakni Ni Putu Maitri Nara Suari dan Anak Agung Indah SuadnyaniKeduanya mempunyai nilai yang sama dan sama-sama berasal dari SMA Negeri 4 Denpasar, yakni 9,83Sedangkan untuk SMK diraih 1 orang dari SMK Negeri 1 Bantul, Jogjakarta bernama Atik Fajaryani.

Juara kedua mendapatkan beasiswa Rp 9 jutaUntuk tingkat SMA diraih oleh Luh Gede Ayu Putri Vebriany dari SMA Negeri 4 Denpasar dengan nilai 9,82Sedangkan dari SMK diraih oleh Cantika Patma Dewi dari SMK Negeri 8 Malang.

Juara ketiga mendapatkan beasiswa senilai Rp 8 jutaUntuk tingkat SMA diraih oleh Made Cindy Widya Murthi dari SMA Negeri 4 Denpasar dengan nilai UN 9,80Sedangkan tingkat SMK diraih oleh Taneke Tasungsari dari SMK Negeri 1 Losarang, Indramayu.

Sementara itu untuk juara pertama di tingkat SMP diraih oleh Raden Henry Heriyansyah dari SMP Negeri 3 Bandung dengan nilai 9,94Henry mendapatkan beasiswa senilai Rp 8 juta.

Juara kedua diraih oleh Clarissa dari SMP Mahatma Gandhi, JakartaClarissa mendapat beasiswa Rp 7 juta karena mampu meraih nilai UN mencapai 9,90Juara ketiga diraih oleh Fachry Muhammad Fadillah dari SMP Negeri 1 CianjurFachry mendapatkan nilai UN 9,90 dan berhak meraih beasiswa Rp 6 juta.

Dalam sambutannya di hadapan para murid, guru, dan orangtua, Taufik berharap agar prestasi pendidikan Indonesia ke depan akan lebih baik lagi dari sekarang“Bagi yang berprestasi semoga ilmunya bermanfaatTidak hanya untuk dirinya sendiri tapi buat orang lain,” pinta politisi Partai Amanat Nasional ini.

Setelah acara penyerahaan beasiswa secara simbolis dilakukan, seluruh murid, guru, orangtua murid, dan Taufik berfoto bersama di Gedung Paripurna atau Gedung Kura-Kura“Insya Allah ini program kami yang pertama dalam memberikan beasiswaDan akan kami upayakan untuk dilakukan setiap setahun agar DPR pun selaku mitra pemerintah ada kesinambungan program,” tandasnya(dil)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saatnya Siswa Wajib Menghafal Pancasila


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler