DPR Desak Moratorium Perjalanan Dinas ke Jakarta

Jumat, 25 November 2011 – 17:55 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI, Agustina Basik-basik menantang pemerintah untuk membuat moratorium perjalanan dinas bagi pejabat daerah ke Jakarta atau kota lainnyaMenurutnya, perjalanan dinas dinilai hanya buang-buang uang daerah/negara

BACA JUGA: Hindari Asusila, Istri Hakim Diminta Dampingi Suaminya Bertugas

Selain itu, perjalanan dinas juga sering korupsi waktu
Misalnya, yang harusnya sehari dua hari, dibuat menjadi lebih lama agar bisa pelesiran.

"Pemerintah jangan hanya melakukan moratorium penerimaan CPNS

BACA JUGA: Sutan Bhatoegana Bantah Terlibat Proyek SHS

Perjalanan dinas juga harus dimoratorium, karena setiap perjalanan dinas banyak anggaran yang keluar
Kecuali kalau pejabat pusat ke daerah, tidak masalah karena bisa jadi contoh bagi pehabat daerah," kata Agustina di Gedung Senayan, Jumat (25/11).

Jika pemerintah berani membuat moratorium perjalanan dinas, Agustina meminta agar larangan pertama diberikan untuk pejabat di Papua

BACA JUGA: Polisi Pastikan WN Malaysia jadi Otak Pembantaian Orang Utan

"Saya sedih sekali dengan tingkah pejabat di PapuaBegitu jadi bupati atau walikota, tiap pekan maunya ke Jakarta sajaTinggal di Papua rasanya tidak betah dan ingin di Jakarta terus," cetusnya.

Harusnya, lanjut Agustina, pejabat daerah jangan studi banding ke luar daerah terutama Jakarta dan kota besar lainnyaTapi lebih baik bila studi bandingnya ke daerah di wilayahnya.

"Kenapa harus ke Jakarta atau Surabaya atau MakassarHarusnya gubernur perjalanan dinasnya ke kabupaten/kota di wilayahnyaBupati/walikota turun ke kecamatan dan desaBiar bisa tahu kondisi masyarakatnya seperti apaSebab belum tentu apa yang dilihat di daerah lain bisa diterapkan di daerah sendiri," tandasnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri Minta Polisi di Batam Menahan Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler