Dua Kubu di PPP Kompak, Anggap Tanda Baik Menuju Islah

Jumat, 03 Oktober 2014 – 20:47 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Soliditas dan kekompakan anggota Fraksi PPP di DPR RI selama berlangsungnya sidang paripurna pemilihan pimpinan DPR, Rabu dan Kamis lalu bisa jadi indikasi bahwa islah di internal PPP antara Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dengan Sekjen Romahurmuziy, bakal terwujud.

Hal tersebut dikatakan anggota Fraksi PPP DPR RI, dari daerah pemilihan Jawa Tengah VI, KH Muslih ZA, di gedung Nusantara I DPR, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (3/10).

BACA JUGA: Soal Bentrok Batam, Polri Merasa Sudah Ikuti Prosedur

"Saya yakin, pihak yang hingga kini bertikai di internal PPP, pasti mengindahkan islah sebagaimana yang telah disampaikan Ketua Majelis Syariah PPP Maimun Zuber. Indikasinya, semua anggota Fraksi PPP kompak disaat berlangsungnya proses pemilihan pimpinan DPR," kata Muslih ZA.

Selain akan mengindahkan pesan islah dari KH Maimun, lanjutnya, soliditas PPP di DPR sekaligus implementasi putusan sela Mahkamah Partai. "Sebagai sebuah proses, islah kan butuh sedikit waktu dan saat ini sudah dimulai," ujarnya.

BACA JUGA: KPK Imbau Anggota DPR Segera Laporkan Harta Kekayaan

Muslih berharap, terjadinya tren positif di Fraksi PPP DPR ini bisa menginspirasi semua pihak untuk kembali bersatu dalam bingkai islah sebagaimana amanat Majelis Syariah dan putusan sela Mahkamah Partai.

Pandangan yang sama juga disampaikan Fatmawati Rusdi, anggota Fraksi PPP dari Dapil Sulawesi Selatan III. Ia mengaku bangga menyaksikan Fraksi PPP solid dan bersatu saat pemilihan pimpinan DPR.

BACA JUGA: Kewenangan Annas sebagai Gubernur Segera Dicabut

"Saya khawatir sebelumnya. Alhamdulillah tidak terjadi. Sebagai kader, saya menyikapi kekompakan tersebut sebagai tanda-tanda kekisruhan akan segera selesai secara elegan," pungkasnya. (fas/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... 16 Polisi Terluka, 20 Massa FPI Dicokok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler